news
Langganan

Kaprodi sampai Kepala Sub Bagian, Rektor UNS Solo Hartono Kembali Lantik Pejabat

by Dhima Wahyu Sejati  - Espos.id News  -  Rabu, 25 September 2024 - 21:28 WIB

ESPOS.ID - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Hartono, melantik ratusan pejabat lingkungan kampus masa jabatan 2024-2029 di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Selasa (24/9/2024).

Esposin, SOLO Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Hartono, kembali melantik dan mengambil sumpah pejabat masa jabatan 2024-2029 di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS Solo, Selasa (24/9/2024).

Kali ini giliran Kepala Program Studi (Kaprodi), Kepala Pusat Studi, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Kepala Badan, Kepala Unit, Kepala Subdirektorat, Kepala Bagian Tata Usaha di Lingkungan Fakultas/Sekolah, Kepala Seksi, dan Kepala Sub Bagian di lingkungan Fakultas/Sekolah yang dilantik.

Advertisement

Peraturan Pemerintah (PP) No 56 tahun 2020 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) UNS menyebut pengangkatan pejabat di lingkungan universitas merupakan hak penuh rektor. 

Hartono mengatakan para pejabat yang dilantik akan menjalankan tugas baru di berbagai posisi strategis di lingkungan UNS. Proses pengisian dan pengangkatan jabatan ini didasarkan pada kompetensi.

Advertisement

"[Pejabat] yang dilantik akan memegang peran sentral dalam mewujudkan visi dan misi UNS sebagai universitas berkelas dunia yang berlandaskan nilai-nilai kebangsaan dan kearifan lokal," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Espos.id, Rabu (25/9/2024).

Hartono mengatakan pejabat menjadi bagian dari motor penggerak yang akan menentukan arah kebijakan universitas, memperkuat kinerja akademik, serta memberikan pelayanan yang terbaik.

Advertisement

Dia menekankan beberapa hal terkait nilai-nilai yang mestinya dijunjung. Pertama, integritas dan transparansi. Kedua, kolaborasi dan inovasi. Ketiga, pelayanan yang prima.Terakhir, peningkatan mutu akademik dan penelitian.

“Untuk para pejabat periode 2019-2024, kami atas nama segenap pimpinan UNS menghaturkan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi serta loyalitas sehingga turut berkontribusi memajukan UNS,” kata dia.

Selepas resmi dilantik sebagai rektor, Hartono mulai melantik pejabat di lingkungan kampus. Sebelumnya ia sudah melantik jajaran wakil rektor dan para dekan di fakultas masing-masing.

Advertisement
Suharsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif