news
Langganan

FST UDB Surakarta Gandeng UMKM Malang Gelar Pelatihan Membuat Keripik Buah

by Brand Content  - Espos.id News  -  Sabtu, 28 September 2024 - 14:22 WIB

ESPOS.ID - Dosen dan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UDB Surakarta mengikuti pelatihan pembuatan keripik buah dan sayur serta pelatihan pengolahan cokelat. Pelatihan digelar Rabu dan Kamis, 25-26 September 2024. (Istimewa)

Esposin, SOLO--Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dosen dan mahasiswa, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta menggelar pelatihan pembuatan keripik buah dan sayur serta pelatihan pengolahan cokelat.

Pelatihan diselenggarakan pada Rabu dan Kamis, 25-26 September 2024 di Laboratorium Agribisnis Kampus Pusat Rektorat UDB Surakarta Jalan Ki Mangun Sarkoro No. 20 Nusukan Banjarsari Solo.

Advertisement

Pelatihan diikuti oleh seluruh dosen Program Studi Agribisnis dan Program Studi Teknologi Rekayasa Pangan, serta mahasiswa Program Studi Agribisnis dan Program Studi Teknologi Rekayasa Pangan.

Acara dibuka oleh Dekan FST UDB Surakarta, Indah Wahyu Utami. Dalam sambutannya, Indah menyampaikan pentingnya meningkatkan skill dan kompetensi dosen dan mahasiswa dalam menghadapi tantangan di era global.

Advertisement

Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan pembuatan keripik buah dan sayur serta pelatihan pengolahan cokelat, praktisi sekaligus pemilik UMKM Kajeye Food Malang Kristiawan.

Kajeye Food Malang adalah pemilik merek produk Keripik Buah dan Sayur “So Kressh” dan “Garing” dari Malang dengan produk antara lain keripik nangka, keripik pisang, keripik mangga, keripik apel, keripik jambu, keripik sayur, brownies crispy dan sebagainya.

Advertisement

"Dalam pelatihan, dosen dan mahasiswa mempraktikan langsung proses pencucian buah dan sayur, pengupasan, pemotongan, perendaman, penggorengan dengan vaccum frying, penirisan minyak dengan mesin spinner serta packing," demikian penjelasan UDB Surakarta, Sabtu (28/9/2024).

Produk yang dihasilkan dari pelatihan ini adalah keripik nangka, keripik apel, keripik wortel dan cokelat pralin. Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan aktif dalam sesi diskusi.

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif