news
Langganan

Puan Jawab Isu Gantikan Gibran Jadi Wapres Prabowo

by Akbar Evandio  - Espos.id News  -  Jumat, 27 September 2024 - 20:29 WIB

ESPOS.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) berbincang dengan Perwakilan Presiden IPU (Inter-Parliementary Union) Puan Maharani sebelum pembukaan World Water Forum ke-10 2024 di Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024). ANTARA FOTO/Media Center World Water Forum 2024/Prasetyo Utomo.

Esposin, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Puan Maharani, angkat bicara mengenai isu dirinya akan menggantikan Wakil Presiden (Wapres) terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka. 

Dia mengamini telah mendengar isu tersebut, tetapi enggan berkomentar terkait hal tersebut. “Apa ya? Ya sudah itu saja. Ya denger ya denger lah, pastikan ada namanya isu ya pasti, denger,” kata Puan di gedung DPR, Jumat (27/9/2024). 

Advertisement

Puan Maharani tengah jadi perbincangan karena diisukan menggantikan Gibran Rakabuming Raka menjadi wakil presiden (wapres).

Hal ini mencuat setelah dibicarakan oleh Jhon Sitorus di kanal Youtube MPTV berjudul Gara-gara FUFUFAFA, Gibran Bisa Gagal Jadi Wakil Presiden yang diunggah pada Sabtu (21/9/2024). 

Advertisement

Dalam video tersebut, Jhon Siturous mengatakan bahwa nama Puan Maharani masuk daftar pengganti Gibran.

"Banyak yang berpendapat bahwa ibu Puan Maharani akan diusulkan menjadi wakil presiden," ucap Jhon dikutip pada Kamis (26/9/2024). 

Advertisement

Namun hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari pihak Prabowo Subianto dan Puan Maharani mengenai hal ini. 

Keduanya saat ini sedang dalam pembahasan untuk mengadakan pertemuan bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Pertemuan itu dibocorkan untuk membahas peluang PDIP bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto.

"Insyaallah, tidak ada yang tidak mungkin [PDIP gabung di pemerintahan Prabowo]," ujarnya di Kompleks Senayan, Selasa (24/9/2024).

Beritaini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Puan Maharani Buka Suara Soal Isu Gantikan Gibran Sebagai Wapres"

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif