news
Langganan

Siapa Dapat Dukungan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024? Ini Kata Abah

by Annisa Nurul Amara  - Espos.id News  -  Senin, 23 September 2024 - 18:49 WIB

ESPOS.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ditemui seusai acara di Pendopo Wisma Kagama pada Senin (9/9/2024). (Harian Jogja/Catur Dwi Janati)

Esposin, JAKARTA — Bekas Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan akhirnya buka suara mengenai arah dukungannya dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah alias Pilkada Jakarta 2024. 

Anies menuturkan, saat ini masih terlalu dini untuk menyatakan dukungan terhadap salah satu pasangan calon (paslon) atau bahkan tidak mendukung semua paslon dalam Pilgub Jakarta 2024. 

Advertisement

“Pada saatnya kita harus bersikap, tapi saat ini masih terlalu awal, terlalu awal untuk menyatakan mendukung A, mendukung B, mendukung C, atau tidak mendukung semuanya,” kata dia seperti dikutip dari Instagram @aniesbaswedan pada Senin (23/9/2024). 

Anies mengungkapkan pihaknya belum bisa secara terbuka menjatuhkan dukungan ke salah satu paslon karena belum melihat nilai-nilai yang diperjuangkan oleh masing-masing kandidat.

“Kenapa masih awal? Saat ini dokumen rencana kerja saja belum kita baca. Visi, misi kita belum lihat, nilai apa yang akan dibawa, nilai apa yang akan dipertahankan, nilai apa yang akan diperjuangkan [oleh para paslon],” tutur Anies.

Advertisement

Karena yang disebut sebagai anak abah, kata Anies, adalah yang kemarin berjuang bersama-sama dan mendukung dia bukan semata-mata soal orangnya, tetapi soal nilai, soal gagasan, soal rencana, dan soal misi ke depannya. 

“Itulah yang membuat kita kemarin berjuang bersama dan itulah yang membuat Jakarta menjadi berbeda. Karena ketika kita bertugas, kita sama-sama memegang nilai yang hendak kita laksanakan bersama-sama,” jelasnya. 

Dengan demikian, dia menuturkan bahwa menentukan pilihan tidak bisa dilakukan tanpa mengetahui apa nilainya, gagasannya, dan rencananya. 

Advertisement

“Jadi menurut saya terlalu awal saat ini untuk menentukan sikap, menentukan pilihan. Pada akhirnya semua akan menentukan. Tapi minimal sekurang-kurangnya lihat dulu dokumen visinya, lihat dulu misinya, lihat dulu rencana kerja. Minimal lihat itu. Lalu jangan buru-buru,” tegas Anies. 

Dia berharap bahwa nantinya para pemilih, terutama anak abah tidak terburu-buru menentukan pilihannya dalam Pilgub Jakarta 2024 mendatang. 

“Jadi saya berharap pada semua, sabar, pantau, bandingkan. Nanti baru kemudian menentukan arahnya kemana. Itu saja pesan dari saya untuk semuanya,” imbuhnya.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Anies Bicara Arah Dukungan di Pilgub Jakarta, Begini Katanya"

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif