news
Langganan

Dapat Nomor Urut 1, RK Ajak Pendukung Wujudkan Pilkada Naik Kelas

by Newswire  - Espos.id News  -  Senin, 23 September 2024 - 21:04 WIB

ESPOS.ID - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono tiba di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024).

Esposin, JAKARTA -- Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) mengajak pendukungnya mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 naik kelas seusai mengikuti pengundian nomor urut peserta di KPU Jakarta, Senin (23/9/2024) malam. 

"Dalam kesempatan ini kami hanya ingin menyampaikan pesan bahwa selama hari-hari ke depan, mari berkonsentrasi dengan cara-cara yang damai. Jadikan pilkada Daerah Khusus Jakarta menjadi percontohan nasional, pilkada yang naik kelas," kata Ridwan saat memberikan sambutan seusai pengundian nomor urut peserta Pilgub Jakarta 2024. 

Advertisement

Menurut Ridwan, kontestasi pilkada harus dijalankan dengan cara yang damai dan penuh keceriaan. Sehingga Pilkada DKI Jakarta 2024 dapat menjadi percontohan nasional dan mewujudkan pilkada yang teladan.

"Mari wujudkan pilkada yang naik kelas, pilkada yang menjadi teladan, pilkada yang dijauhkan dari hal-hal yang meresahkan," ujar Ridwan sebagaimana dilansir Antara.

Selain itu, Ridwan juga mengajak para pendukung untuk melakukan kampanye dengan berlomba-lomba dalam kebaikan, mentaati aturan kampanye, dan tidak melakukan hal-hal yang menyalahgunakan arti kampanye.

Advertisement

"Saya titip kepada seluruh pendukung partai pasangan 01 yang kami hormati, untuk menaati apa yang kami sampaikan dan tidak boleh ada politik uang dalam kampanye," ucap Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan juga menegaskan kepada pendukungnya agar tidak ada satupun konten-konten yang menjelekkan pasangan lainnya.

Bagi Ridwan, dirinya bersama Suswono percaya dan yakin bahwa warga Jakarta merupakan warga yang cerdas dalam menentukan pilihannya.

Advertisement

"Insyaallah warga Jakarta yang memang cerdas dan pintar bisa memilih kita yang akan memberikan solusi relevan pasca Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota. Ini menjadi sebuah semangat menuju slogan kami Jakarta baru menuju Jakarta maju," tegas Ridwan.

KPU DKI Jakarta menetapkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno nomor urut 3 pada Pilgub Jakarta 2024. 

Penetapan itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta yang dilakukan di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin malam.

Nomor urut tersebut akan dipakai masing-masing pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta selama kampanye hingga hari pemungutan suara pada 27 November 2024.

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif