news
Langganan

PHRI Sebut Aksi Pembubaran Diskusi di Kemang Rusak Citra Industri Perhotelan

by Alifian Asmaaysi  - Espos.id News  -  Senin, 30 September 2024 - 16:01 WIB

ESPOS.ID - Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani (tengah) dalam Konferensi Pers di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/9/2024). (BISNIS/Alifian Asmaaysi)

Esposin, JAKARTA – Aksi pembubaran diskusi di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan pada Sabtu (28/9/2024) kemarin dinilai sangat merugikan pihak hotel. Selain itu, aksi kekerasan tersebut juga dapat merusak citra industri perhotelan.

Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi BS Sukamdani, mengatakan bahwa tindakan pembubaran tersebut mengakibatkan kerusakan pada fasilitas hotel sehingga berdampak pada kerugian materiil dan imateriil bagi hotel.  

Advertisement

“Kami mengecam keras dan kami sudah menyampaikan ke Grand Kemang apabila hendak membawa kasus hukum, untuk memang akan ditempuh jalur hukum untuk itu,” kata Hariyadi dalam konferensi Pers di Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Senin (30/9/2024).

Hariyadi menekankan bahwa PHRI sangat keberatan dengan aksi premanisme yang terjadi itu. Dia menegaskan tidak akan tinggal diam, lantaran dapat merusak citra industri perhotelan nasional yang berperan penting dalam mendukung perekonomian dan pariwisata Indonesia.

Advertisement

Hariyadi mendesak aparat kepolisian untuk dapat segera melakukan tindakan tegas dan menyeluruh guna menyelidiki tindakan premanisme yang melanggar aturan tersebut.

“Sangat penting bagi aparat hukum untuk tidak membiarkan tindakan kriminal seperti ini berlalu begitu saja, karena akan memberikan preseden buruk dan membahayakan keselamatan serta keamanan tamu, pengunjung, karyawan, pengelola, dan pemilik hotel,” tegas Hariyadi.

Advertisement

Lebih lanjut, agar kejadian serupa tak terulang, maka PHRI meminta agar pihak kepolisian dan aparat keamanan dapat meningkatkan pengamanan dan perlindungan bagi hotel-hotel dan tempat penyelenggaraan acara, baik yang bersifat publik maupun pribadi.

Terakhir, PHRI juga memberikan dukungan penuh kepada manajemen Hotel Grand Kemang dalam pemulihan setelah insiden kerusuhan terjadi. Serta memastikan bahwa PHRI bakal terus mengawal proses hukum yang maksimal.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul PHRI Kecam Pembubaran Diskusi di Kemang: Merusak Citra Industri Perhotelan

Advertisement
Abdul Jalil - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif