news
Langganan

PDIP Terus Bujuk Partai Golkar untuk Kerja Sama

by Abu Nadzib  - Espos.id News  -  Kamis, 5 Oktober 2023 - 07:00 WIB

ESPOS.ID - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pada Rakerda DPD PDIP Sumatra Barat di Padang, Selasa (4/7/2023). (ANTARA/HO-PDIP)

Esposin, JAKARTA — Meskipun Partai Golkar resmi mendukung bakal capres Prabowo Subianto, PDIP terus merayu agar partai berlambang pohon beringin itu mau bekerja sama.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya masih membuka komunikasi dengan Golkar.

Advertisement

"Meskipun secara resmi Partai Golkar telah memberikan dukungan kepada Pak Prabowo, komunikasi politik tetap dijalankan di DPR. Di fraksi itu berjalan dengan baik, kerja sama antara PDIP dan Golkar," kata Hasto seusai rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden di Gedung High End, Jakarta, seperti dikutip Espos.id dari Antara, Kamis (5/10/2023).

Komunikasi yang dimaksud berkaitan dengan Fraksi DPR RI.

Advertisement

Komunikasi yang dimaksud berkaitan dengan Fraksi DPR RI.

Hasto mengakui peluang berubahnya arah dukungan dari Golkar merupakan kedaulatan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Untuk itu, keputusan untuk mendukung calon tertentu tidak otomatis menutup komunikasi politik yang dilakukan PDIP dan Golkar.

Advertisement

Sebelumnya, Ketua DPR Puan Maharani berkunjung ke kediaman pribadi wakil presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu, untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi soal kondisi bangsa saat ini dan tantangannya pada masa depan.

"Ya, karena beliau (Puan) 'kan sebagai Ketua DPR, jadi saya harus berbicara tentang rakyat. Kami berbicara tentang keadaan (negara), apa yang terjadi saat ini, dan apa yang akan terjadi pada masa mendatang," kata JK seusai pertemuan.

JK mengatakan mereka juga membahas mengenai hal-hal yang perlu dibenahi untuk kemajuan Indonesia pada masa depan.

Advertisement

Selain itu, pembahasan mereka mengenai kondisi politik nasional menjelang Pilpres 2024.

Hasto Kristiyanto mengakui PDIP berharap JK mau bergabung ke TPN Ganjar Presiden.

Advertisement
Abu Nadzib - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif