news
Langganan

Kabar Duka, Stafsus BPIP Benny Susetyo Meninggal Dunia

by Akbar Evandio  - Espos.id News  -  Sabtu, 5 Oktober 2024 - 11:10 WIB

ESPOS.ID - Romo Antonius Benny Susetyo (bpip.go.id)

Esposin, JAKARTA--Kabar duka datang dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Staf Khusus (Stafsus) Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny meninggal dunia pada Sabtu (5/10/2024) pukul 00.05 WIB.

Jasad Romo Benny akan diberangkatkan menuju rumah keluarga di Malang melalui Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, pada pukul 11.35 WIB.

Advertisement

Lalu, setibanya di Malang, akan disemayamkan di Rumah Duka Gotong Royong dan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sukun pada Senin (7/10/2024).

“Beliau wafat di saat menjalankan tugas kedinasan dalam misi memperkuat pemahaman ideologi Pancasila di Pontianak, Kalimantan Barat,” kata Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat dan Administrasi BPIP Mahnan Marbawi ketika dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Advertisement

Atas kepergian Romo Benny, BPIP menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kepergian beliau merupakan kehilangan besar bagi BPIP dan seluruh bangsa Indonesia,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Advertisement

Mahnan menjelaskan Romo Benny merupakan sosok yang berkomitmen kuat dalam mengawal nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan. Selama masa pengabdiannya, Benny telah memberikan kontribusi besar dalam memperkuat pemahaman dan implementasi ideologi Pancasila di masyarakat.

“Pemikiran-pemikiran beliau mengenai kebhinekaan dan toleransi telah memberikan inspirasi bagi banyak pihak,” ucapnya.

Dalam keterangan tertulisnya, BPIP menyebut Romo Benny Susetyo sebagai sosok yang berkomitmen kuat dalam mengawal nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan.

“Selama masa pengabdiannya, beliau telah memberikan kontribusi besar dalam memperkuat pemahaman dan implementasi ideologi Pancasila di masyarakat. Pemikiran-pemikiran beliau mengenai kebhinekaan dan toleransi telah memberikan inspirasi bagi banyak pihak,” tulis keterangan BPIP, Sabtu.

BPIP menekankan kepergian tokoh tersebut merupakan kehilangan besar bagi lembaga Negara dan seluruh bangsa Indonesia.

“Semoga mendiang diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan,” tandas BPIP.

Sebagian artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Berita Duka, Stafsus BPIP Romo Benny Susetyo Meninggal Dunia.

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Kata Kunci : BPIP Kabar Duka
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif