news
Langganan

Dukung Pendidikan Pelajar Papua, UKSW & Yayasan Binterbusih Perkuat Kerja Sama

by Brand Content  - Espos.id News  -  Minggu, 7 Juli 2024 - 19:02 WIB

ESPOS.ID - Penandatangan MoU dan PKS oleh Wakil Rektor KK dan Ketua Yayasan Binterbusih, Selasa (2/7/2024).(Istimewa)

Esposin, SALATIGA — Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Yayasan Bina Taruna Indonesia Bumi Cendrawasih (Binterbusih) di Ruang Rapat Satu Hati UKSW, Selasa (2/7/2024).

Berdasarkan keterangan tertulis UKSW, penandatanganan ini dilakukan oleh Wakil Rektor Kerja Sama dan Kealumnian Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM, Ph.D. (AFHEA) dan Ketua Yayasan BINTERBUSIH Pascalis Abner, S.E.

Advertisement

Tertuang dalam MoU dan PKS, keduanya bersepakat untuk melanjutkan kerja sama dalam melakukan pendampingan bagi para pelajar dan mahasiswa Papua se-Jawa Bali di bawah naungan Yayasan Binterbusih. Selain itu, kerja sama juga menjadi bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh UKSW melalui kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Keselarasan komitmen untuk menyiapkan pemimpin masa depan, disampaikan Pascalis sebagai faktor yang mendukung hubungan kerja sama baik antara UKSW dan Yayasan Binterbusih.

Advertisement

Keselarasan komitmen untuk menyiapkan pemimpin masa depan, disampaikan Pascalis sebagai faktor yang mendukung hubungan kerja sama baik antara UKSW dan Yayasan Binterbusih.

Dia mengaku pernah mendapat pembinaan dari UKSW dan mendukung penuh keberlanjutan program pembinaan ini bagi anak-anak muda Papua, khususnya dari daerah Timika dan Pegunungan Bintang.

“Hubungan kami dengan UKSW akan sangat membantu kami. UKSW memiliki banyak sekali sumber daya yang bisa dimanfaatkan dengan baik dalam program kami. Saya sudah pernah mendapatkan pembinaan dan menurut saya pembinaan bersama UKSW sangat mendukung untuk membentuk saya seperti sekarang ini,” ujarnya selepas acara.

Advertisement

“Ke depannya kami berharap Binterbusih dan UKSW dapat terus meningkatkan kerja sama ini demi keberhasilan pendidikan anak-anak kita dari Papua. Kami juga berharap BINTERBUSIH bisa mengajak anak-anak muda Papua untuk menjadi bagian dari kami sebagai mahasiswa UKSW,” ucapnya.

Acara penandatangan ini turut dihadiri oleh Direktur Direktorat Kerja Sama UKSW Dr. Dian Toar Y.G Sumakul, S.Pd., M.A., dan Direktur Direktorat Penjaringan Beasiswa dan CSR UKSW Triesanto Romulo Simanjuntak, S.IP., M.A. Selain itu disaksikan juga oleh pihak Binterbusih lainnya yaitu Ida Hastanti, S.E., Martinus Widi, S.E., Martinus Dwi Saputro, S.E., dan Roberto Manaku, S.H.

 

Advertisement

 

Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif