news
Langganan

Ridwan Kamil Berencana Bikin Aplikasi & Mobil Curhat di Jakarta

by Newswire  - Espos.id News  -  Senin, 2 September 2024 - 20:32 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

Esposin, JAKARTA -- Bakal calon gubernur (Bacagub) Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK) berencana membuat aplikasi dan mobil curhat jika terpilih dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

"Saya tahu kota bikin stres maka kita menginginkan juga ada solusi. Salah satunya ada aplikasi curhat nanti disiapkan. Sudah saya praktikkan itu efektif sekali. Jadi, ada aplikasi curhat, biar tidak hanya di Instagram," kata RK saat memberi sambutan di kantor Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN-Fanta), Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

Advertisement

Ridwan menjelaskan, aplikasi ini nantinya dilengkapi dengan konselor, psikiater sehingga warga bisa langsung curhat dan mendapatkan solusinya. Selain aplikasi, Ridwan juga berencana membuat mobil curhat yang keliling di Jakarta.

"Intinya sederhana, negara mau hadir atau tidak ketika warganya mengalami kesulitan mengutarakan permasalahan kesehatan mental. Jawabannya sederhana. Negara akan hadir. Bentuknya seperti apa macam-macam, ada aplikasi online, curhatnya cukup rebahan," jelas pria yang akrab disapa Kang Emil sebagaimana dilansir Antara.

Selain itu, dia juga memastikan Jakarta di bawah kepemimpinannya akan siap hadir dalam permasalahan psikologi.

Advertisement

"Jadi, intinya bukan bentuknya saja, tapi kehadiran negara agar warganya bahagia. Karena masalah batinnya mentalnya, negara akan menjadi pendengar baik dan menjadi solusi. Infrastruktur besar disiapkan, hal-hal kebahagiaan kecil buat generasi Z juga kita siapkan," ucap Ridwan.

Selain itu, generasi muda di Jakarta saat ini juga banyak yang memilih untuk membeli rumah di luar Jakarta karena harganya yang terjangkau sehingga mereka harus menempuh jarak jauh setiap harinya untuk pergi bekerja di Jakarta.

"Menurut saya, salah satu masalah di Jakarta adalah jarak rumah ke tempat kerja terlalu jauh. Jadi, membuat orang akhirnya stres, penghasilan warga Jakarta 30% habis di transportasi, lalu juga membuat polusi sehingga jadi kota ketiga terpolusi di dunia," ujar Ridwan.

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif