news
Langganan

Diduga Ketakutan, 7 Orang Meninggal Ceburkan Diri ke Kali Bekasi

by Sholahuddin Al Ayyubi  - Espos.id News  -  Minggu, 22 September 2024 - 19:39 WIB

ESPOS.ID - Tujuh mayat tanpa identitas ditemukan di Kali Bekasi, Bekasi, Minggu (22/9/2024).

Esposin, JAKARTA – Polda Metro Jaya menyebut tujuh orang yang ditemukan meninggal di Kali Bekasi diduga sengaja menceburkan diri karena ketakutan. 

Polda Metro Jaya menyebut ketujuh jenazah remaja yang ditemukan mengambang di Kali Bekasi meninggal akibat ketakutan karena bertemu polisi yang berpatroli di sekitar lokasi. 

Advertisement

Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Karyoto, mengatakan pihaknya sudah mendapat informasi sementara mengenai penyebab ketujuh remaja tersebut meninggal dunia di Kali Bekasi, Jatiasih, Bekasi. 

Dia menuturkan, tim patroli yang tengah bertugas sempat bertemu dengan remaja tersebut dan memberikan teguran karena masih nongkrong di pinggir jalan pada pukul 03.00 WIB.

"Memang mereka menceburkan diri ke sungai karena ketakutan ada patroli yang lewat dan menegurnya. Nah menegurnya ini sampai sejauh mana, sedang kami dalami," tutur Irjen Pol Karyoto di Jakarta, Minggu (22/9/2024). 

Advertisement

Karyoto mengatakan pihaknya juga akan melibatkan Propam untuk mengungkap tabir misteri tewasnya ketujuh remaja di Kali Bekasi tersebut.

Karyoto memastikan pengungkapan kasus tersebut akan dijalankan secara transparan dan terbuka kepada masyarakat. 

"Kami tidak mau tertutup, kami akan buka apa adanya terkait kejadian ini seperti apa," ucap dia. 

Advertisement

Sebelumnya diberitakan, Ketua Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Priadi Santoso, menjelaskan bahwa ketujuh korban meninggal dunia itu ditemukan oleh dua orang saksi yang tengah berjalan di dekat Masjid Al Ikhlas. 

Salah satu saksi, menurut Priadi, tengah mencari kucing milik komunitas kucing yang hilang. Pencarian dilakukan hingga ke Kali Bekasi, lalu mereka tidak sengaja ditemukan ada beberapa jenazah mengapung di Kali Bekasi tersebut.

"Awalnya ditemukan lima orang mayat, lalu saksi memberikan informasi kepada Polsek Jatiasih, Koramil dan BNPB, kemudian juga ditemukan dua orang mayat lainnya," tutur di Jakarta, Minggu (22/9/2024). 

Polres Metro Bekasi Kota tengah menyelidiki temuan tujuh mayat yang diduga dibuang ke Kali Bekasi dekat Perumahan Jatirasa, Jatiasih Bekasi. Ketua Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Priadi Santoso, menjelaskan tujuh mayat yang ditemukan tengah mengapung di Kali Bekasi tersebut berjenis kelamin pria dan dalam keadaan wajah membengkak

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Polda Metro Jaya Ungkap 7 Jenazah di Kali Bekasi Lompat karena Ketakutan"

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif