news
Langganan

PRIA BESERBAN MEMAKI POLISI : MUI: Semua Harus Taat Aturan - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jibi Solopos Detik  - Espos.id News  -  Senin, 9 Desember 2013 - 01:11 WIB

ESPOS.ID - Potongan adegan Pria bersorban ditilang. Potongan video Kyai Ditilang : Ngamuk (Youtube.com)

Esposin, JAKARTA-- Video pria beserban memaki polisi di Karawang, Jawa Barat (Jabar) telah beredar luas. Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun bereaksi. MUI meminta semua harus taat aturan.

Pria bersorban itu ditilang karena tak memakai helm dan tidak memiliki SIM. Video pria memakai sorban itu bahkan ramai di Youtube. Sudah 400.000 orang melihatnya.

Advertisement

"Semua harus taat aturan," kata Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam saat dikonfirmasi Detikcom, Minggu (8/12/2013).

Niam, yang juga memengang gelar doktor hukum Islam ini menyampaikan bahwa memiliki SIM dan memakai helm ada aturannya. Apalagi memakai helm tujuannya baik. "Itu kan untuk kepentingan keselamatan," jelas Niam.

"Setiap kita wajib menaati aturan hukum yang ditujukan untuk kemaslahatan bersama," tambah Niam lagi.

Advertisement

Pria beserban yang diketahui memiliki sekolah agama itu mengamuk dan memaki-maki polisi. Kapolres Karawang AKBP Tubagus Ade Hidayat menyampaikan bahwa pihaknya tetap melakukan penilangan.

Polisi di lapangan tidak merespon makian pria itu saat terjaring razia Zebra Lodaya awal Desember lalu karena untuk kepentingan keamanan. Polisi juga tengah menyelidiki dugaan pidana pria itu.

Advertisement
Advertisement
Rini Yustiningsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif