news
Langganan

Jumat Tengah Malam Terjadi Ledakan di Kantor DPP Partai Bulan Bintang, Tak Ada Korban Jiwa - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Newswire  - Espos.id News  -  Sabtu, 21 September 2024 - 13:12 WIB

ESPOS.ID - Situasi usai terjadi kebakaran sekaligus letupan di kantor DPP Partai Bulan Bintang tepatnya Jalan Raya Pasar Minggu, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2024) (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi PBB)

Esposin, JAKARTA —  Insiden kebakaran disusul suara letupan di salah satu ruangan lantai dua kantor DPP Partai Bulan Bintang tepatnya Jalan Raya Pasar Minggu, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dilansir Antara, berdasarkan informasi yang diterima, Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya mengamankan Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB) di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2024) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Advertisement

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang memastikan tidak ada korban jiwa dari ledakan di kantor yang berada di Jalan Raya Pasar Minggu, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden ini," kata Wakil Ketua Umum PBB, Randy Bagasyudha dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Randy mengatakan kondisi ruangan dalam posisi terkunci dan tidak ada orang di dalamnya.

Advertisement

Sekitar pukul 17.28 WIB, melalui kamera pengawas (CCTV) terlihat muncul api di salah satu laci lemari di ruangan tersebut. Kemudian pada pukul 17.30 WIB terdengar letupan seperti suara koper jatuh.

Atas kesigapan petugas yang berjaga di kantor DPP PBB, akhirnya api berhasil dipadamkan. "Dalam proses pemadaman api kurang lebih 10-15 menit," ujarnya.

Untuk memastikan peristiwa itu, maka pihak pengurus DPP PBB berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang, seperti pemadam kebakaran Pasar Minggu, instansi PLN hingga aparat kepolisian yaitu Polsek Pancoran, Polres Jakarta Selatan, dan Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polri.

Advertisement

Kemudian, untuk melakukan investigasi dengan melakukan identifikasi forensik di tempat kejadian perkara (TKP) serta tim Gegana Brimob Kelapa Dua.

"Dalam melakukan rangkaian pemeriksaan secara intensif tersebut, tim berkesimpulan tidak ditemukan unsur bahan peledak ataupun teror," ujarnya.

Ditegaskan peristiwa ini lebih kepada persoalan teknis maupun unsur kelalaian "elements of human negligence" yang pada prinsipnya tidak disengaja sehingga menimbulkan percikan kecil di dalam ruangan.

Advertisement
Mariyana Ricky P.D - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif