news
Langganan

Presiden Jokowi Semangati Peserta Pilkada 2024: Selamat Kampanye

by Akbar Evandio  - Espos.id News  -  Rabu, 25 September 2024 - 16:25 WIB

ESPOS.ID - Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan seusai meninjau Training Center PSSI di IKN, Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024). (ANTARA)

Esposin, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan agar setiap pasangan calon (paslon) kepala daerah yang bakal melakukan kampanye hari pertama dapat melakukannya dengan semangat.  

Orang nomor satu di Indonesia itu pun menekankan agar setiap kontestan dapat dengan semangat untuk mengikuti setiap proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang.

Advertisement

Hal ini dia sampaikan seusai melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan kawasan mixed-use Delonix Nusantara yang berada di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu (25/9/2024).

"Ya, kampanye yang semangat ya,” ujar Jokowi singkat.

Advertisement

Sekadar informasi, jadwal kampanye perdana untuk Pilkada serentak telah dimulai pada hari ini Rabu (25/9/2024).  

Berdasarkan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tercantum tahapan dan jadwal pelaksanaan kampanye Pilkada 2024 yang dimulai pada Rabu (25/9/2024) September 2024 dan berakhir pada Sabtu (23/11/2024).

Advertisement

Nantinya, seusai melaksanakan kampanye yang berlangsung selama sekitar dua bulan itu, maka tahapan akan dilanjutkan dengan pemungutan suara hingga pengesahan pasangan calon terpilih. Pemilih akan mencoblos paslon kepala daerah pada Rabu (27/11/2024).

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Kampanye Pilkada Dimulai Hari Ini, Jokowi: Semangat Ya!"

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif