news
Langganan

PILKADA DKI: Malam Ini, 6 Pasangan Cagub Undi Nomor Urut - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jibi Solopos Dtc  - Espos.id News  -  Sabtu, 12 Mei 2012 - 08:20 WIB

ESPOS.ID - Foto detikcom

JAKARTA-Enam pasangan cagub dan cawagub sudah ditetapkan sebagai peserta pilkada DKI oleh KPU DKI Jakarta. Selanjutnya mereka akan mengambil nomor urut. Pengambilan nomor urut pasangan calon akan dilakukan hari ini.

Advertisement

"Acaranya Sabtu (12/5/2012), jam 19.00 WIB," ujar Ketua KPU DKI Jakarta, Dahlia Umar, kepada detikcom, Jumat (11/5/2012) malam.

Dahlia mengatakan acara tersebut tidak dilakukan di kantor KPU DKI, melainkan di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

Surat undangan kepada semua pasangan calon telah dikirimkan. Karena itu, kata dia, semua pasangan calon diwajibkan hadir.

Advertisement

Dahlia juga mengatakan setiap pasangan calon dipersilakan memobilisasi dukungan pada saat pengambilan nomor urut pasangan nanti malam. Namun jumlah pendukung yang diperkenankan masuk dalam ruangan maksimal 25 pendukung.

Kewajiban kehadiran pasangan calon dalam pengambilan nomor urut pasangan ini diatur dalam Peraturan KPU No 13 Tahun 2010 tentang Tatacara pendaftaran dan Penetapan Calon.

"Kalau pendukung yang datang banyak, silakan di luar ruangan. Kami mengimbau agar tertib," pungkas Dahlia.

Advertisement

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 diikuti oleh 6 pasangan. Empat pasangan calon diusung partai politik atau gabungan partai politik, yaitu Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (PD,PAN,PKB, Hanura, dan PBB), Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama (Gerindra dan PDIP), Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini (PKS), dan Alex Noerdin-Nono Sampono (Golkar, PPP, PDS).

Sementara dua pasangan dari jalur perseorangan yaitu Faisal Basri-Biem Benyamin, dan Hendardji Soepandji-A Riza Patria. Hari pencoblosan akan digelar pada 11 Juli 2012 mendatang.

Advertisement
Arif Fajar Setiadi - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif