news
Langganan

Nyentrik! Anggota DPR Dapil Jateng Pakai Kostum Ultraman sebelum Dilantik

by Newswire  - Espos.id News  -  Selasa, 1 Oktober 2024 - 13:49 WIB

ESPOS.ID - Calon anggota DPR RI terpilih dari Dapil Jawa Tengah Jamaludin Malik mengenakan kostum Ultraman sebelum dilantik di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Esposin, JAKARTA -- Calon anggota DPR RI terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah II, Jamaludin Malik, mengenakan kostum tokoh serial televisi asal Jepang, Ultraman, sebelum pelantikan calon anggota DPR dan DPD terpilih periode 2024—2029 di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024). 

Jamaludin Malik mengaku sengaja menggunakan kostum Ultraman itu karena menjadi ciri khasnya yang telah dibangun selama masa kampanye lalu.

Advertisement

Ia sempat bergaya dan berpose saat menggunakan kostum itu di pelataran Gedung Nusantara II, Jakarta.

"Ultraman itu membasmi kejahatan," kata Jamaludin saat ditanya oleh para pewarta sebagaimana dikabarkan Antara.

Advertisement

Keunikan politikus dari Partai Golkar itu sempat menyita perhatian orang-orang yang hadir di Senayan sebelum pelantikan.

Jamaludin berjalan sambil mengenakan kostum itu sambil didampingi oleh para anggota stafnya.

Advertisement

Beberapa orang pun sempat meminta foto bersama Jamaludin yang menggunakan kostum Ultraman berwarna silver, merah, dan biru.

Walaupun demikian, dia mengaku mengenakan kostum itu hanya sesaat sebelum acara pelantikan mulai. Setelah memasuki ruangan pelantikan, dia memakai kembali baju formal.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 580 calon anggota DPR RI terpilih dan 152 calon anggota DPD RI berdasarkan Surat Keputusan KPU RI tentang hasil Pemilu Legislatif 2024 periode 2024—2029 dilantik pada hari Selasa ini di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Calon anggota DPR terpilih yang dilantik bertambah dari 575 menjadi 580 orang, sedangkan anggota DPD RI bertambah dari 136 menjadi 152 orang dibandingkan periode sebelumnya.

Adapun partai politik yang lolos yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional.

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif