news
Langganan

Menyala! Tim Futsal UKSW Sabet Dua Gelar Juara Sekaligus

by Brand Content  - Espos.id News  -  Minggu, 8 September 2024 - 08:48 WIB

ESPOS.ID - Tim Futsal UKSW meraih dua gelar juara dalam pada pada kejuaraan bergengsi Euro Futsal Championship 2024, belum lama ini. (Istimewa)

Esposin, SALATIGA — Semangat berkompetisi berkobar dalam Tim Futsal Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.

Tim ini berhasil meraih dua gelar yakni juara 3 tingkat provinsi dan juara 3 city series serta dianugerahi penghargaan Best Team Fair Play pada kejuaraan bergengsi Euro Futsal Championship 2024, baru-baru ini.

Advertisement

Turnamen Euro Futsal Championship 2024 adalah kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Djarum Super dengan tiga tahapan pertandingan yakni city series, final regional, dan nasional.

Kompetisi bergengsi ini diikuti 10 tim dari perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Jawa Tengah. Tim Futsal UKSW yang terdiri dari 25 pemain ini berhasil menunjukan talenta luar biasa.

Advertisement

Kompetisi bergengsi ini diikuti 10 tim dari perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Jawa Tengah. Tim Futsal UKSW yang terdiri dari 25 pemain ini berhasil menunjukan talenta luar biasa.

Mereka adalah Johant Junior Talapessy, Allend A Sumbadjono, Toddy Maikhel Obidje, Hernawan Finley Banoet, Arkhetos Riki Non, kelimanya mahasiswa dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB). Selanjutnya, mahasiswa dari Fakultas Teologi Elia Brigade Malidunga, Elmu Sadu Laisata Lenggu, Jacson Tamelan, Chris Imanuel Tefa, Clirens Welmart Nathaneil Peny, Daniel Syafputra, Y’rico Amindo Selan, dan Richard Timothy Meyok.

Mahasiswa dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI) yaitu Reynaldy Ferdiyan Foenay, Nelson Christopher Handyan, Andrian Greinald Sihombing, Revo Arya Sumbaga, dan Vendi Jericho Borong Badja.

Advertisement

Keberhasilan ini membuktikan kualitas permainan dan strategi matang dari tim Futsal UKSW, serta menegaskan semangat sportivitas tinggi dalam kompetisi ini. Dalam turnamen bergengsi ini, tim Futsal UKSW berhasil meraih dua posisi podium sekaligus, memperkuat nama kampus dan menegaskan posisi mereka sebagai perwakilan futsal yang sangat kompetitif.

Mempersiapkan Diri

Saat diwawancarai secara daring oleh tim UKSW, Jumat (6/9/2024) salah satu pemain sekaligus asisten pelatih Jason Rico Nathaniel Mellu mengungkapkan persiapan menuju kompetisi ini bukanlah hal yang mudah.

"Kami menghadapi berbagai tantangan. Namun, semangat dan dedikasi tim kami tetap kuat, dan itu yang membawa kami hingga ke sini," jelasnya.

Dia menambahkan strategi yang diterapkan dalam setiap pertandingan meliputi pemahaman materi dasar seperti teknik rotasi bola, cara membongkar pertahanan lawan, serta memanfaatkan set piece pada bola mati.

Advertisement

Sementara itu, Kapten tim, Reynaldy Ferdiyand mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini. Ia menyebutkan sebelumnya di tahap city series, tim Futsal UKSW telah meraih juara 3 dan Top Score di kompetisi City Series Euro Esport Futsal Club 2024.

"Kami sangat senang dan bangga dengan hasil yang telah kami raih. Kemenangan ini menunjukkan bahwa kami berhasil menjadi salah satu yang terbaik, terutama sebagai tim perdana dalam ajang Euro Futsal Championship," ujarnya.

Mahasiswa asal Kupang ini menambahkan timnya tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai kompetisi mendatang, termasuk Liga Mahasiswa (LIMA) dan turnamen futsal lainnya.

Advertisement

Prestasi membanggakan ini menandaskan komitmen UKSW untuk mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) ke-3 kehidupan sehat dan sejahtera serta ke-4 pendidikan berkualitas.

Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif