news
Langganan

Kilau Prestasi Dua Mahasiswa UKSW di Ajang Putera Puteri Jawa Tengah 2024

by Brand Content  - Espos.id News  -  Senin, 22 Juli 2024 - 13:00 WIB

ESPOS.ID - Dua Mahasiswa UKSW) berhasil mencatat prestasi gemilang dalam lomba Pemilihan Putera Puteri Jawa Tengah 2024, baru-baru ini.(Istimewa)

Esposin, SOLO — Dua mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga berhasil mencatat prestasi gemilang dalam lomba Pemilihan Putera Puteri Jawa Tengah 2024, baru-baru ini.

Prestasi membanggakan ini diraih mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Teologi Fakultas Teologi Dea Vista Natalia dan mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Nabella Angellita S. Tidak mudah bagi Dea Vista dan Nabella Angellita untuk meraih prestasi tersebut. Mereka harus melewati seleksi yang ketat hingga keduanya berhasil masuk sebagai Top 5 Puteri Jawa Tengah 2024.

Advertisement

Dalam ajang bergengsi di bidang promosi budaya dan pariwisata tersebut, Dea Vista yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan kampus menunjukkan kepiawaiannya di bidang public speaking dan berpikir kritis. Talenta tersebut berhasil menghantarkan Dea Vista dinobatkan sebagai Puteri Intelegensi Jawa Tengah 2024. Gelar ini tidak hanya mengakui penampilan dan bakatnya saja, tetapi juga kecerdasan dan wawasan luas yang dimilikinya.

Saat diwawancarai secara daring, Senin (22/07/2024) Dea Vista menyampaikan rasa syukur dan bahagianya karena dipercayakan untuk mengemban tanggung jawab sebagai Puteri Intelegensi Jawa Tengah 2024.

Advertisement

Saat diwawancarai secara daring, Senin (22/07/2024) Dea Vista menyampaikan rasa syukur dan bahagianya karena dipercayakan untuk mengemban tanggung jawab sebagai Puteri Intelegensi Jawa Tengah 2024.

“Bagi saya gelar Puteri Intelegensi Jawa Tengah merupakan gelar kehormatan untuk seorang perempuan yang memiliki tekad dalam memberdayakan generasi muda dan masyarakat umum,” ungkap Dea Vista juga pernah menyandang gelar Putri Berbakat Pariwisata Kotawaringin Timur ini.

Dea Vista juga membeberkan dengan gelar yang disandangnya sebagai Putri Intelegensi Jawa Tengah tersebut tak hanya berperan untuk memberdayakan generasi muda, melainkan juga mengedukasi, menginspirasi, dan peduli terhadap pendidikan.

Advertisement

“UKSW memiliki peran besar dalam proses saya untuk memperoleh prestasi ini. Tak hanya itu, kampus ini selalu mendukung saya dalam kompetisi lain baik di tingkat kota maupun nasional,” katanya.

Pemilik hobi menari ini membeberkan ajang Pemilihan Putera Puteri Jawa Tengah 2024 sangat melekat dengan dunia pendidikan. Nabella Angellita menegaskan terdapat empat hal penting yang menghubungkan bidang pendidikan dan partisipasinya dalam ajang bergengsi ini yaitu brain, beauty, behavior, dan brave (4B).

Selain itu, ia juga menyampaikan rencana ke depan yang akan dilakukannya untuk berkontribusi dan membawa perubahan kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

Advertisement

“Dengan pengalaman dari kompetisi ini menjadi bekal bagi saya untuk mengedukasi dan mengimplementasikan hidup peduli lingkungan serta memberikan dedikasi terbaik saya untuk perubahan,” kata mahasiswa asal Kabupaten Semarang ini.

Capaian yang diraih oleh Dea Vista dan Nabella Angellita ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kampus yang akrab dikenal dengan Indonesia Mini yang termanis. Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., memberikan apresiasi positifnya atas keberhasilan tersebut.

“UKSW bangga atas prestasi ini. Kami berharap teman-teman yang berprestasi dalam ajang ini bisa membawa nama UKSW sebagai kampus yang berdaya dampak,” ujarnya.

Advertisement

Rektor Intiyas berharap ide-ide yang diberikan dapat mewarnai Jawa Tengah dalam mengatasi kemiskinan dan juga meningkatkan kepedulian atas lingkungan. “Kami berharap adanya gerakkan-gerakkan dan aksi yang lebih terukur, implementatif, dan berdaya dampak,” ujarnya.

Prestasi gemilang ini menandaskan komitmen UKSW untuk berkontribusi dalam Sustainable Development Goals (SDGs) ke-1 Tanpa Kemiskinan, ke-4 Pendidikan Berkualitas, ke-5 Kesetaraan Gender, dan ke-17 Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.

 

 

Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif