news
Langganan

Hebat! Siswa Sekolah Kristen Satya Wacana Raih Prestasi Tingkat Nasional

by Brand Content  - Espos.id News  -  Jumat, 23 Agustus 2024 - 19:25 WIB

ESPOS.ID - Siswa-siswi sekolah Kristen Satya Wacana raup prestasi di tingkat nasional, baru-baru ini.(Istimewa)

Esposin, SALATIGA — Siswa Sekolah Kristen Satya Wacana melukis prestasi gemilang dalam berbagai kompetisi di tingkat nasional, belum lama ini.

Di tengah hiruk-pikuk kegiatan belajar mengajar, siswa Sekolah Kristen Satya Wacana terus menunjukkan dedikasi dan kepiawaiannya yang luar biasa di dunia olahraga dan seni.

Advertisement

Dengan tekad dan semangat juang yang tinggi, mereka berhasil menyumbangkan prestasi bagi Sekolah Kristen Satya Wacana. Keberhasilan membanggakan ini datang dari dua siswa SMP Kristen Satya Wacana dan dua siswa SMA Kristen Satya Wacana.

Dua siswa SMP Kristen Satya Wacana tersebut adalah Imanuel Gavin Alvaro lolos dalam 6 Besar Putra Kontingen Jambore Daerah XVI Kota Salatiga dan Ruth Mathilda Christania Juara III pada kompetisi pada kategori Combat Tactical Shooting (CTS) 2on2 Spring Ganda Campuran Airsoft Gun Forum Daerah Komite Tingkat Jawa Tengah.

Advertisement

Dua siswa SMP Kristen Satya Wacana tersebut adalah Imanuel Gavin Alvaro lolos dalam 6 Besar Putra Kontingen Jambore Daerah XVI Kota Salatiga dan Ruth Mathilda Christania Juara III pada kompetisi pada kategori Combat Tactical Shooting (CTS) 2on2 Spring Ganda Campuran Airsoft Gun Forum Daerah Komite Tingkat Jawa Tengah.

“Senang sekali bisa membanggakan orang tua dan sekolah. Proses yang dilalui tidak menghianati hasil,” ungkap Imanuel Gavin saat diwawancarai secara daring, Kamis (22/8/2024) dalam rilis UKSW.

Siswa kelahiran tahun 2010 ini menceritakan bahwa dirinya sudah menekuni bidang ini sejak usia 12 tahun. “Adapun persiapan yang saya lakukan yaitu latihan scouting skill dengan durasi 2 hingga 3 jam perhari serta didukung juga oleh pihak sekolah,” terang Imanuel Gavin yang juga merupakan siswa kelas IX ini.

Advertisement

“Latihan yang saya lakukan tak hanya menembak saja, melainkan juga latihan fisik,” kata siswi kelas IX ini.

Pemilik hobi dance ini membeberkan keberhasilan yang diraihnya tidak terlepas dari dukungan dari pihak sekolah.

“SMP Kristen Satya Wacana selalu mendukung saya untuk mengikuti kompetisi. Saya ini memanfaatkan masa muda untuk berprestasi dan menginspirasi orang lain,” ungkap siswa yang berasal dari Salatiga ini.

Advertisement

Sementara itu dari SMA Kristen Satya Wacana yakni siswa kelas XI Glenda Soren menyabet juara dalam Kejuaraan Nasional Pelajar Lawang Sewu Garuda Emas Open Wushu Championship 2024. Glenda berhasil meraih juara 1 pada kategori Tangan Kosong dan juara 1 pada kategori Beregu.

“Bahagia sekali karena perjuangan latihan yang saya lakukan dapat mengalahkan lawan yang berasal 10 kota di Indonesia,” ungkapnya.

Mendapatkan gelar juara dalam kompetisi bidang olahraga wushu bukan hal yang asing bagi Glenda. Adapun sejumlah prestasi yang telah diraihnya yaitu juara 1 kategori Changquan dan juara 2 kategori Gunshu pada Pekan Olahraga Nasional Pelajar (POPNAS) 2024, juara 1 kategori Changquan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah 2024, serta juara 1 pada kategori tangan kosong dan juara 2 pada kategori senjata panjang Sasana Citra Satria Wushu Indonesia (CSWI) CUP 2024.

Advertisement

Saat disinggung mengenai target ke depan, ia mengungkapkan dirinya tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah 2024 pada Desember mendatang.

Tak berhenti sampai di situ, Kiera Maulida O’Toole juga berhasil terpilih menjadi Top 3 Finalist pada kategori SMA dalam kompetisi International Loving Peace Art Competition (ILPAC) 2024. Di mana karyanya akan dikirimkan ke Korea untuk dinilai oleh para juri.

“Saya tidak menyangka bisa lolos seleksi dan masuk 3 besar. Kesenangan dalam menggambar dan keinginan untuk membuktikan kemampuan, mendorong saya untuk mengikuti berbagai kompetisi,” bebernya.

 

Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif