news
Langganan

E-CARD: BNI & Bank Mandiri Getol Promokan E-card BST

by Tika Sekar Arum Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Senin, 7 Mei 2012 - 08:09 WIB

ESPOS.ID - INTERMODA CARD--Model menunjukkan BNI Prepaid-Intermoda Card saat sosialisasi di Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (12/2/2012). Kartu tersebut merupakan kartu prepaid yang diterbitkan BNI sebagai pengganti uang tunai untuk mempermudah pembelian tiket Batik Solo trans dan kereta Prambanan Ekspress. (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Mandiri getol mempromosikan electronic card (E-card) untuk Batik Solo Trans (BST).

Advertisement

BNI yang mengusung E-card bertajuk Intermoda Card menawarkan promo potongan Rp2.000/perjalanan/penumpang. Sedangkan Bank Mandiri, meskipun baru menggodok promo, telah menerjunkan tim untuk menjual kartu Mandiri Prabayar langsung di dalam BST dan halte BST.

Pimpinan BNI Jl Arifin Solo, Azwir Sanur, mengatakan mulai, Jumat (4/5/2012) BNI memberikan promo potongan harga Rp2.000 untuk setiap transaksi di BST. Dengan promo ini, pemegang kartu Intermoda Card hanya membayar Rp1.000/penumpang/perjalanan yang dipotong langsung di saldo Intermoda card.

“Jadi khusus selama masa promo, pemegang Intermoda card hanya membayar Rp1.000, dari tarif normal Rp3.000,” jelas Azwir, saat dihubungi Esposin, Minggu (6/5/2012). Promo sendiri berlaku hingga dua pekan sejak Jumat kemarin.

Advertisement

Selain promo potongan harga, pihak BNI juga menawarkan kartu dengan harga hanya Rp25.000 berisi saldo Rp20.000 yang ditawarkan saat acara peninjauan tiket integrasi Solo-Jogja oleh Wakil Menteri (Wamen) Perhubungan, Bambang Susantono, di Stasiun Purwosari, Jumat siang. Dengan kartu tersebut, pemegang Intermoda Card bisa naik BST selama 20 kali dengan harga Rp1.000. Atau, bisa pula dipakai untuk membayar beberapa orang yang naik sekaligus di BST yang sama.

Menurut Azwir, promo potongan harga merupakan langkah pihaknya untuk menggaet makin banyak pemakai Intermoda Card. Hal ini sesuai dengan target pihaknya untuk menekan jumlah uang tunai yang beredar di pasaran. Selain di BST, paling tidak dua pekan ke depan, Intermoda Card juga direncanakan bisa dipakai untuk membeli tiket Kereta api (KA) Prambanan Ekspres (Prameks).

Terjunkan Tim Penjualan

Advertisement

Sementara itu, Area Manager Bank Mandiri Solo, Wawan Setiawan, menjelaskan dalam beberapa hari terakhir pihaknya menerjunkan tim penjualan untuk mempromosikan kartu Mandiri Prabayar ke pengguna BST. Tim yang terdiri dari wanita cantik dan modis tersebut menawarkan kartu Mandiri Prabayar di shelter BST dan di dalam BST. “Itu baru promosi kartunya. Promonya sedang kami siapkan,” kata Wawan.

Seperti halnya BNI, Bank Mandiri juga mempertimbangkan untuk memberikan potongan harga. Wawan mengatakan soal itu tengah digodog. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menyosialisasikan besaran diskon yang bisa dinikmati pengguna BST yang memegang kartu Mandiri Prabayar.

Advertisement
Tutut Indrawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif