news
Langganan

Debat Capres 2024, Ganjar Janji Bakal Jebloskan Koruptor ke Nusakambangan - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Nugroho Meidinata  - Espos.id News  -  Selasa, 12 Desember 2023 - 22:17 WIB

ESPOS.ID - Ganjar Pranowo dalam Debat Pertama Calon Presiden Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam. (KPU)

Esposin, SOLO — Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berjanji akan menjebloskan koruptor ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Janji tersebut dia sampaikan dalam acara Debat Capres yang diselenggarakan KPU RI pada Selasa (12/12/2023).

Bukan hanya menjebloskan penjara di Nusakambangan, Ganjar juga berjanji akan memiskinkan koruptor serta melakukan perampasan aset. Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera terhadap pelaku korupsi.

Advertisement

"Penegakan hukum dulu, maka kalau saya mulai dari sini yang harus dilakukan adalah pemiskinan, kedua perampasan aset, maka segera kita bereskan UU perampasan aset, dan untuk pejabat yang korupsi dibawa ke Nusakambangan," ujar Ganjar, sebagaimana disiarkan langsung di kanal Youtube KPU RI, Selasa.

Di Debat Capres 2024, Ganjar juga meminta agar pemimpin memberi contoh untuk tampil sederhana dan tidak bermewah-mewahan.

"Contoh dari seorang peimpin dia hidup sederhana, tidak bermewah-mewahan. Dia mengajarkan bagaimana integritas itu dibangun," tambah Ganjar.

Advertisement

Selain isu korupsi, Ganjar juga menyinggung soal pendidikan dan berjanji untuk memberikan akses internet gratis untuk pelajar. Janji tersebut didasari ketika dia menemukan siswa di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengeluh sulitnya mengakses internet di daerahnya. Dia menyebut akses internet di NTT belum sama dengan Pulau Jawa, terutama untuk pelajar.

“Saya di NTT bertemu dengan masyarakat ke sana. ‘Ganjar kenapa kami anak muda tidak mudah mendapatkan akses pekerjaan padahal itu hak kami. Kenapa kami sulit akses internet padahal untuk belajar’,” cerita Ganjar.

Maka dari itu, di Debat Capres 2024, Ganjar berjanji untuk memberikan internet gratis untuk pelajar. “Catatan inilah yang mendorong kami internet untuk siswa yang bersekolah agar mereka mendapatkan kesamaan yang di Jawa,” jelas Ganjar.

Advertisement
Nugroho Meidinata - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif