news
Langganan

Terpilih lagi pimpin MK, Mahfud tekankan pentingnya independensi - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Redaksi  - Espos.id News  -  Kamis, 18 Agustus 2011 - 17:15 WIB

ESPOS.ID - Mahfud MD (dok)

Jakarta  (Esposin) -- Mahfud MD terpilih lagi menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode tahun 2011-2014. Mahfud menekankan pentingnya independensi di tubuh MK.

Advertisement

"Yang penting tadi indenpendensi dan keberanian untuk membuat keputusan, di mana kalau perlu direkam banyak orang agar dapat dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan negara," kata Mahfud MD di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2011).

Mahfud tidak mempunyai target apa-apa dalam penanganan kasus. "Di MK tidak ada target-target. Pokoknya perkara ditangani sesuai dengan prosedur yang berlaku," ujarnya.

Mahfud sebelumnya mengalahkan hakim-hakim MK lainnya dalam pemungutan suara yang digelar di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Advertisement

Dalam pemungutan suara tersebut, Mahfud mendapat 5 suara, Harjono 1 suara, Hamdan Zoelva memperoleh 1 suara dan 1 orang hakim memilih abstain.

Seusai keputusan tersebut, ratusan karyawan MK langsung bertepuk tangan. Para hakim yang hadir di ruang sidang MK itu saling berpelukan.

dtc

Advertisement
Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif