news
Langganan

Syarat MRT Jalan, Jokowi Minta Perusahaan Beri Penjelasan - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Fatia Qonitat Jibi Bisnis  - Espos.id News  -  Selasa, 13 November 2012 - 00:29 WIB

ESPOS.ID - Jokowi (Foto: Dokumentasi)

Jokowi (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjanjikan segera menjalankan proyek membangunan mass rapid transit, jika PT MRT Jakarta dapat memberi penjelasan yang diminta.

Advertisement

Rencana pembangunan moda transportasi massal tersebut sampai saat ini masih tertunda, disebabkan Jokowi meminta kajian ulang yang menyoroti masalah return of investment, daya angkut penumpang, dan pinjaman dana terkait pembiayaan proyek tersebut.

“Sampai saat ini belum ada, minggu depan lah. Kalau bisa memberikan keyakinan pada saya secara riil, konkrit, dan secara bisnis bisa berjalan, langsung saya ketok. Uangnya sudah ada, ya tinggal jalan,” kata Jokowi di Jakarta, Senin (12/11/2012).

Dia mengatakan kalaupun ada tambahan, hanya akan dilakukan perbaikan pada manajemen bisnis agar return of investment bisa dilakukan secara cepat.

Advertisement

Terkait proses pengkajian pembangunan monorel, ujarnya, sampai saat ini belum memperoleh paparan detail mengenai hal tersebut.

“Satu hal yang harus diperhatikan adalah setiap moda transportasi tersebut harus saling terintegrasi dan mendukung satu sama lain, baik dari busway, monorel, dan MRT,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Rini Yustiningsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif