news
Langganan

Suryo Paloh Akan Dikukuhkan Jadi Ketum Nasdem - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jibi Harian Jogja Antara  - Espos.id News  -  Jumat, 25 Januari 2013 - 11:07 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

JAKARTA -- Pendiri Partai Nasdem Surya Paloh akan dikukuhkan sebagai ketua umum, partai pendatang baru yang satu-satunya menjadi peserta Pemilu 2014.

Pengukuhan Surya Paloh diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat dan Sabtu, 25-26 Januari 2013.

Advertisement

"Agenda utama kongres adalah penguatan struktur partai dalam persiapan menghadapi pemilu legislatif 2014," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Ferry Mursidan Baldan, melalui telepon selulernya, Jumat (25/1/2013).

Menurut dia, penguatan struktur partai dengan membesarkan dan menata ulang struktur partai sekaligus akan menetapkan Surya Paloh sebagai ketua umum.

Agenda lainnya pada kongres Partai NesDem, menurut dia, adalah program kerja prioritas pemenangan pemilu serta rekomendasi perubahan AD/ART.

Advertisement

Ketika ditanya apakah kongres Partai NesDem ini akan membahas kriteria calon presiden dan wakil presiden atau malah akan menetapkannya, menurut dia, belum akan menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Soal calon presiden dan calon wakil presiden baru akan dibahas setelah pemilu legislatif 2014," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai NesDem, Patrice Rio Capella, menambahkan, salah satu agenda kongres adalah menguatkan struktur dewan pimpinan pusat dengan menetapkan Surya Paloh sebagai ketua umum. Sedangkan soal calon presiden dan calon wakil presiden, menurut dia, baru akan dibahas setelah pemilu legislatif 2014.

Advertisement

"Kita lihat dulu hasil pemilu legislatif, NasDem mendapatkan berapa persen suara," kata Rio.

Rumors yang berkembang sebelumnya, rencana penetapan pendiri NasDem Surya Paloh menjadi Ketua Umum Partai NasDem mengakibatkan perpecahan di internal tersebut yang berbuntut mundurnya Ketua Dewan Pakar Partai NesDem Harry Tanoe Soedibjo.

Bersamaan dengan mundurnya Harry Tanoe, juga turut mundur tiga orang pimpinan Partai NasDem yakni, Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq, Wakil Sekretaris Jenderal Saiful Haq, dan Ketua Internal DPP Partai Nasdem Endang Tirtana.

Advertisement
Laila Rochmatin - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif