news
Langganan

Sisir anggota 'nakal', Poltabes Solo razia tempat hiburan

by Redaksi  - Espos.id News  -  Sabtu, 17 April 2010 - 19:46 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

Solo (Espos)--Provost (P3D) Poltabes Solo menggelar razia di 11 titik tempat hiburan di Solo, Sabtu (17/4) dini hari. Razia dilakukan guna melakukan penyisiran sekaligus penegakan disiplin anggota yang diduga sering 'berkeliaran' di lokasi hiburan saat malam hari.

Berdasarkan pantauan Espos di lapangan, razia yang dilakukan menjelang dini hari tersebut dimulai di café bambu di daerah Gilingan. Razia langsung dipimpin Kanit Provost (P3D) Poltabes Solo, AKP Suwanto.

Advertisement

Satu-per satu pengunjung yang berada di café tersebut digeledah anggota Provost Poltabes Solo. Di waktu selanjutnya, secara berturut-turut, anggota Provost menggelar kegiatan serupa di Café di daerah Kandang Sapi, Mesen, dan café Purnama dan Roosty di Sriwedari.

Dari keseluruhan tempat yang dirazia, sejumlah anggota Provost tidak menemukan anggota polisi yang 'berkeliaran' di sejumlah tempat hiburan. Namun, pada saat di kawasan Sriwedari, anggota Provost justru menemukan gerombolan anak punk yang sedang berkumpul di kawasan Sriwedari.

Advertisement

Terpisah, Kapoltabes Solo, Kombes Pol Joko Irwanto mengatakan, kegiatan razia terhadap para anggota memang difokuskan saat dini hari dan difokuskan di sejumlah tempat hiburan. Hal tersebut dalam rangka menegakkan hukum disiplin setiap anggota.

"Pada prinsipnya agar para anggota tetap memperhatikan sekaligus menegakkan yang namanya kedisiplinan," ujar dia. pso

Advertisement
Advertisement
Arif Fajar Setiadi - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif