news
Langganan

SBY & Jokowi Kompak Dukung Pemerintahan Prabowo Subianto

by Jessica Gabriela Soehandoko  - Espos.id News  -  Minggu, 22 September 2024 - 16:13 WIB

ESPOS.ID - Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mengadakan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (21/9/2024). (Antara/Sigid Kurniawan)

Esposin, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sepakat mendukung pemerintahan mendatang di bawah kepemimpinan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto.  

Hal ini diungkapkan Presiden Jokowi, seusai keduanya melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2024).  

Advertisement

"Kita juga sepakat. Pasti, saya, untuk memberikan dukungan penuh untuk pemerintahan baru di bawah kepemimpinan di bawah Prabowo Subianto," terang Jokowi. 

Sebagai informasi, SBY menuturkan bahwa agenda pertemuannya menghadap Jokowi berhubungan dengan peran dan amanah yang ia jalankan sebagai penasehat khusus aliansi sedunia untuk membasmi malaria.

"Saya mendapatkan amanah untuk menjadi special advisor di Asia Pasifik, wakil Asia Pasifik ada dan Afrika ada, dan seluruh dunia ada global council yang ada di New York, dan saya melapor pada Pak Jokowi," ungkap SBY.

Advertisement

SBY mengatakan agenda pertemuannya adalah etika politik. Siapapun yang mendapat peran di dunia internasional, menurutnya wajib untuk melapor kepada presiden. 

Terlebih, ia merupakan mantan Presiden RI, sehingga dinilai wajib untuk menyampaikan tugas tersebut kepada presiden yang sedang bertugas. 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Jokowi dan SBY Sepakat Dukung Pemerintahan Prabowo"

Advertisement


Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif