news
Langganan

Rasyid Rajasa Ketakutan, Psikologinya Terganggu - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jibi Bisnis  - Espos.id News  -  Kamis, 3 Januari 2013 - 12:14 WIB

ESPOS.ID - Rasyid Amrullah/dok

Rasyid Amrullah/dok

JAKARTA—Rumah Sakit Pusat Pertamina mengatakan Rasyid Amrullah masih mengalami gangguan psikis dan dalam perawatan namun kondisi fisiknya stabil.

Advertisement

"Kondisi RA (Rasyid Amrullah) masih dalam perawatan dan evaluasi tim dokter Rumah Sakit Pusat Pertamina. Kondisi fisik stabil tetapi psikisnya masih dalam perawatan ," kata Indra Maulana kepala administrasi medis Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Indra Maulana di Jakarta, Kamis (3/1/2013).

Dia menjelaskan pihak RSPP tidak bisa menjelaskan secara detail kondisi Rasyid tanpa izin dari yang bersangkutan.

Advertisement

Dia menjelaskan pihak RSPP tidak bisa menjelaskan secara detail kondisi Rasyid tanpa izin dari yang bersangkutan.

Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa Endah Ronawulan mengatakan Rasyid mengalami trauma psikis yang biasa terjadi karena ketakutan yang dialaminya. Ketakutan itu menurut dia seperti ketakutan masa depan, dan kebingungan setelah mengalami suatu kejadian. "Ketakutan sehingga berdampak pada psikis yang lemah," ujar Endah.

Menurut dia, perbedaan psikis tiap orang berbeda-beda yang dipengaruhi perbedaan lingkungan, pola asuh dan genetik. Dia menilai Rasyid perlu perawatan hingga optimal untuk menyembuhkan gangguan psikisnya tersebut.

Advertisement

Menurut dia setelah ditangani dan dievaluasi, yang bersangkutan mengalami gangguan saluran cerna bagian atas disertai gangguan psikis.

"Datang laki-laki usianya 21 tahun pada tanggal 1 Januari, namanya Rasyid dan diperlakukan sama dengan pasien lain serta kami melindungi hak-hak pasien," ujar Haris.

Dia mengatakan Rasyid baru bisa diijinkan pulang jika kondisinya bagus secara fisik dan psikis. Dalam konferensi pers tersebut, hadir juga Kepala Manajemen Bisnis RSPP Syafik Ahmad.

Advertisement

Sebelumnya, Rasyid Amrullah Rajasa yang mengendarai mobil bernomor polisi B-272-HR menabrak bagian belakang mobil "Luxio" bernomor polisi F-1622-CY di Tol Jagorawi arah selatan KM 35.00, Selasa (1/1) sekitar pukul 05.45 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, lima orang terpental dari mobil yang dikendarai Frans Joner Sirait (37) hingga menewaskan Harun (57) dan M Raihan (14 bulan).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menyatakan Rasyid Amrullah Rajasa menjadi tersangka dalam kecelakaan lalulintas yang menewaskan dua orang di tol Jagorawi tersebut.

Advertisement

Rikwanto menegaskan dalam hasil tes urine yang telah dilakukan pada Rasyid Amrullah Rajasa terdapat kandungan obat sakit maag.

Penyidik kepolisian menjerat Rasyid dengan Pasal 283 Junto Pasal 287 ayat 5 dan pasal 310 Undang-Undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas yang terancam hukuman lebih dari lima tahun penjara. Rasyid diduga mengendarai mobil dengan kecepatan 100 km per jam dan dalam kondisi mengantuk.

Advertisement
Esdras Ginting - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Kata Kunci : Rasyid Amrullah Laka Maut
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif