news
Langganan

Rasnawati terus melawan tumornya... - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Redaksi  - Espos.id News  -  Rabu, 6 Januari 2010 - 16:32 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

Jakarta--Malang benar nasib Rasnawati (38). Ia menderita sejenis tumor yang sudah menjalar sekitar setahun lalu pada anusnya. Kini tubuhnya kurus dan hanya terbaring lemas di kamar yang sempit.

Akibat tumor tersebut, sistem pencernaan Rasnawati tidak bisa berfungsi dengan normal.

Advertisement

"Saat mengeluarkan air besar, ikut juga keluar darah," ujar Rasman (40), suami dari Rosnawati kepada wartawan di rumahnya, Jl. Sungai Tiram, RT 009/RW 002, Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (6/1/2010).

Rasman menceritakan, sekitar setahun yang lalu, istrinya mengeluh sakit pada sekitar anusnya akibat dari benjolan kecil yang menyerupai bisul. Lalu, keluarga membawanya ke rumah sakit Koja.

Anehnya kala itu, setelah operasi terhadap bisul itu selesai, dokter yang menanganinya tidak menjahit luka tersebut dan dibiarkan mengering.

Advertisement

"Saya lihat langsung kok ini tidak dijahit. Setelah itu, dokter bilang akan kering sendri. Beberapa hari kemudian,  dokter menyatakan boleh pulang dan istri saya boleh kontrol jalan," sebutnya.

Setelah operasi, keanehan mulai terjadi dengan di sistem pencernaan Rasnawati. Ia tidak bisa buang air besar karena ada benjolan. Saat kembali ke dokter, ia harus dioperasi dan biayanya cukup mahal.

Rasman akhirnya menjual rumah untuk membantu biaya pengobatan istrinya. "Setelah dijual kita akhirnya numpang di rumah orang tua kami di sini," tuturnya.

Advertisement

Kondisi tubuh Rasnawati saat ini sungguh mengenaskan. Saat dibandingkan dengan foto terdahulu, badannya masih 65 Kilogram. Sementara saat ini beratnya 30 Kilogram saat ini. Rasnawati hanya bisa melihat kedua anaknya Lia Amalia (11) dan Rian Fitrianto (6) bermain tanpa bisa menemani.

dtc/isw

Advertisement
Indah Septiyaning Wardani - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Kata Kunci : Anus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif