news
Langganan

RADITYA DIKA DI SOLO : Ubah Tragedi Jadi Komedi - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Mahardini Nur Afifah Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Selasa, 12 November 2013 - 21:42 WIB

ESPOS.ID - Raditya Dika di Solo (Maulana S/JIBI/Solopos)

Esposin, SOLO -- Komik (komedian stand up comedy) sekaligus penulis best seller essay komedi, Raditya Dika, lekat di benak publik dengan guyonannya yang tak pernah kering. Dia mengubah tragedi jadi komedi.

Kepada 610 peserta Workshop Penulisan Stand Up Comedy di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS, Selasa (12/11/2013) siang, komik yang akrab disapa Radith ini membagikan ide di balik pembuatan materi humornya.

Advertisement

Penggalian ide materi komedi garapan lajang yang kini mulai bergelut di aktivitas belakang layar lebar dan televisi ini rupanya tak pernah jauh dari hal pribadi seputar kehidupan Radith.

Kisah asmara yang kandas, pengalaman mendekati pacar, hingga kesehariannya sebagai jomblo, ia tuangkan menjadi materi lawakan. Hasilnya, Radith sukses mengocok perut penyimaknya dengan mengubah kisah tragedi percintaannya menjadi komedi segar.

Dengan bekal pengalaman pribadinya yang ia petakan dalam “Bagan Kegelisahan”, Radith bisa membuat ratusan penonton yang menyimaknya siang itu tertawa empat kali selama satu menit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Rini Yustiningsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif