news
Langganan

"Proses likuidasi Polwil tuntas sebelum akhir bulan" - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Redaksi  - Espos.id News  -  Kamis, 11 Februari 2010 - 17:51 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

Solo (Espos)--Polwil Surakarta melakukan verifikasi dan inventarisasi ulang terhadap kendaraan bermotor (Ranmor) operasional, Kamis (11/2).

Rencananya, Ranmor itu akan dilimpahkan ke Poltabes Solo dan Polres lain dengan dilikuidasinya Polwil. Proses penyerahan Ranmor dan perpindahan anggota Polwil ke Poltabes dan Polres lainnya harus tuntas sebelum tanggal 28 Februari mendatang.

Advertisement

Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto dan Kapolwil Surakarta Kombes Pol Erry Subagyo melakukan pertemuan di Mapolwil Surakarta, Kamis, membahas mengenai rencana itu.

"Ini verifikasi dan cek kondisi kendaraan, jadi belum serah terima. Memang nantinya akan didistribusikan ke Poltabes dan Polres lainnya," ungkap Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto di Mapolwil Surakarta.

Dia mengungkapkan, sesuai petunjuk dari Polda Jateng serah terima kendaraan dan perpindahan anggota harus bisa diselesaikan pada bulan ini. Joko menambahkan, saat ini proses awal adalah melakukan verifikasi kendaraan operasional.

Advertisement

"Logistik dulu nanti baru personelnya. Jadi material, fasilitas dan personel itu dilakukan sebelum tanggal 28 Februari nanti," papar dia.

Joko mengungkapkan, kendaraan operasional yang rencananya akan digunakan Poltabes adalah kendaraan perintis dan patroli.

Selain itu, lanjut dia, unit Dokter Kesehatan (Dokkes) Polwil dan perlengkapannya juga akan di bawah Poltabes Solo.

Advertisement

Mengenai total perubahan personel yang masuk Poltabes, dia mengatakan, kepastian jumlah personel yang akan masuk masih digodok Polda Jateng.

dni

Advertisement
Ahmad Mufid Aryono - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif