news
Langganan

PRESIDEN JOKOWI : Arkarna: Sejarah Baru Telah Lahir

by Jibi Solopos Newswire  - Espos.id News  -  Selasa, 21 Oktober 2014 - 07:31 WIB

ESPOS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah tampil sepanggung dengan Arkarna, dalam konser "Arkarna Party Tour 2013" di Tennis Indoor, Jakarta, saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Joko Widodo tampil bersama band asal Inggris Arkarna membawakan lagu milik Alm. Benyamin S "Nonton Bioskop"/Antara

Esposin, JAKARTA -- "Jokowi adalah inspirasi bangsa ini, dan kami bangga bisa menjadi teman beliau," kata drummer Arkarna, Tim Owen, dalam konferensi pers, di Jakarta, Senin (20/10/2014). Baca: Arkarna Manggung di Konser Salam 3 Jari Tanpa Bayaran.

Grup band asal Inggris ini mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah inspirasi bagi Indonesia. Senin malam, Arkarna menjadi salah satu pengisi dalam konser Syukuran Rakyat Salam 3 Jari, di sisi utara Silang Monas, Jakarta Pusat.

Advertisement

Mereka membawakan beberapa lagu, di antaranya Rehab dan So Little Time, dalam genre electronic rock yang sederhana dan mudah diikuti telinga.

Owen senang dapat hadir dan melakukan konser di hari bersejarah masyarakat Indonesia. "Konser kali ini gratis, kami senang bisa hadir untuk beliau dan menghibur seluruh Indonesia," katanya.

Advertisement

Vokalis Arkarna, Ollie Jacobs, juga merasa bangga mampu hadir di hari bersejarah masyarakat Indonesia. "Ini hari penting bagi Indonesia karena sebuah sejarah baru telah lahir," katanya.

Sementara itu, penanggungjawab Syukuran Rakyat Salam 3 Jari, Olga Lidya, mengatakan kedatangan Arkarna murni atas kerelaan mereka menyambut Joko Widodo sebagai presiden. Mereka tidak dibayar dan membiayai sendiri perjalanan ke Indonesia.

Advertisement

"Jangankan dibayar, tiket ke sini aja mereka bayar sendiri. Jadi mereka mau datang jauh-jauh ke sini karena memang tertarik dengan sosok Jokowi. Mereka sampai surfing sendiri di Internet tentang Jokowi, sehingga mereka memutuskan untuk datang ke sini dan mereka percaya Jokowi akan membawa perubahan bagi Indonesia," kata Olga Lidya dalam sebuah wawancara dengan Aiman Wicaksono dari Kompas TV, Senin malam.

Olga kembali menegaskan bahwa seluruh deretan artis dan presenter di Konser Salam 3 Jari tersebut tampil dengan sukarela. "Artis dan presenter yang tampil di sini tidak ada yang dibayar," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arkarna memperlihatkan ekspresi kebanggaan mereka bisa tampil kembali di Jakarta dalam konser Salam 3 Jari. Mereka berangkat dari Bandara London pada Jumat (17/10/2014) lalu untuk pergi ke Jakarta setelah sempat mampir ke Dubai. Di akun Twitter mereka, Arkarna memperlihatkan foto dan kicauan mereka menyambut pelantikan Jokowi-JK.

Advertisement
Adib Muttaqin Asfar - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif