news
Langganan

PRAHARA DEMOKRAT: SBY Sesalkan SMS ke Kader Tersebar Luas - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Demis Rizky Gosta Jibi Bisnis  - Espos.id News  -  Kamis, 7 Februari 2013 - 16:48 WIB

ESPOS.ID - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

JAKARTA—Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyesalkan SMS dari dirinya kepada kader Partai Demokrat tersebar ke masyarakat.

Advertisement

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan SMS dari Presiden sebetulnya merupakan komunikasi internal antara kader Demokrat.

"SMS yang beredar di media massa itu sesungguhnya disampaikan oleh Presiden kepada kader, sifatnya intern ditujukan kepada semua kader," katanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (7/2/2013).

Advertisement

"SMS yang beredar di media massa itu sesungguhnya disampaikan oleh Presiden kepada kader, sifatnya intern ditujukan kepada semua kader," katanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (7/2/2013).

Presiden, lanjut Julian, bermaksud mengimbau kader Demokrat untuk berusaha demi kebaikan dan keselamatan partai.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di Tanah Air, Kamis siang seusai melakukan kunjungan kerja ke empat negara di Afrika dan Timur Tengah.

Advertisement

Delegasi Indonesia mengunjungi Liberia, Nigeria, Arab Saudi dan Mesir dalam kunjungan kenegaraan yang berlangsung selama sembilan hari.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden menghadiri High Panel Meeting tentang agenda pasca Millenium Development Goals, pertemuan bilateral dengan Presiden Nigeria, dan forum bisnis di Riyadh.

SBY juga sempat menjalankan ibadah umroh di Mekah dan Madinah, menghadiri konferensi Organisasi Negara Islam di Kairo serta mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Turki.

Advertisement

Inilah pesan singkat yang dikirim kepada para petinggi Partai Demokrat (PD) seperti Marzuki Alie, Ses Wanbin, Ses Wanhor, Sekjen PD dan Ketua Fraksi PD DPR. Tapi, tidak ada nama Anas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sebagai penerimanya.

 Berikut isi SMS SBY:

Dari : KETUA MAJELIS TINGGI PARTAI DEMOKRAT

Advertisement

Kepada : 1. Para Anggota Majelis Tinggi Partai 2. Ses Wanhor 3. Sekjen PD 4. Ketua Fraksi PD DPR

1. Berita SMS ini saya tulis persis di hadapan Kalbah di Masjidil Haram, Makkah al-Mukarramah. Setelah Alhamdulillah semalam selesai melaksanakan ibadah umroh, InsyaAllah sebentar lagi saya dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke kota suci Madinah al-Munawwarah, untuk sekaligus ziarah ke makam Rasulullah.

2. Selama berada di Tanah Suci saya terus memohon petunjuk dan pertolongan Allah SWT, agar partai yang kita cintai dapat segera dibebaskan dari berbagi cobaan berat yang kita hadapi dewasa ini. Saya berharap saudara-saudara juga ikut berdoa dan memohon petunjuk dan pertolongan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita bisa segera menemukan solusi yang tepat, bijak dan bermartabat.

3. Kepada Ses Wanbin, Ses Wanhor, Sekjen PD dan Ketua Fraksi PD DPR, supaya berita SMS ini disebarluasan ke seluruh kader di tanah air, agar mereka juga ikut berdoa bersama bagi keselamatan dan kebaikan partai kita.

4. Terima kasih. Salam. Makkah, 5 Februari 2013

SMS tertanggal 5 Februari 2013 dikirim SBY dari Makkah, Arab Saudi ketika SBY sedang melaksanakan ibadah umroh

Advertisement
Rini Yustiningsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif