news
Langganan

PILPRES 2014 : Diisukan Cuma Jadi Cawapres, Ini Tanggapan Jokowi - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jibi Solopos Detik  - Espos.id News  -  Senin, 16 Desember 2013 - 15:09 WIB

ESPOS.ID - ilustrasi (JIBI/dok)

Esposin, JAKARTA -- PDIP tak memungkiri duet Mega-Joko Widodo (Jokowi) sebagai salah satu skenario di Pilpres 2014. Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tak mau ambil pusing soal hal ini.

"Kalau itu tanya ke Ibu Mega, ke DPP. Wilayah politik tanyakan langsung ke Ibu Ketum, ke DPP," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (19/12/2013).

Advertisement

Jokowi mengaku tak pernah memikirkan Pilpres 2014. Dia juga enggak memikirkan survei yang selalu menempatkannya menjadi capres alternatif. "Sudah saya bilang, saya enggak ngurus survei-survei," kata Jokowi.

PDIP punya banyak skenario untuk Pilpres 2014, namun yang menguat adalah wacana pencapresan Megawati-Joko Widodo. PDIP beralasan pengalaman Megawati masih dibutuhkan oleh bangsa ini.

"Karena pertama, pengalaman Bu Mega sebagai ketua umum dan pengalaman sebagai presiden, dalam situasi bangsa kayak gini kita perlu [capres] berpengalaman seperti itu, jadi wacana-wacana itu muncul," kata Bendahara PDIP Olly Dondokambey di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/12/2013).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Adib Muttaqin Asfar - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif