news
Langganan

Pemudik borong tiket ritel bus tingkat - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Redaksi  - Espos.id News  -  Rabu, 31 Agustus 2011 - 11:11 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

Solo (Esposin)--Tiket ritel bus tingkat untuk perjalanan selama masa Lebaran ludes terjual. Para pemudik memanfaatkan kepulangan mereka ke Soloraya untuk mencoba moda transportasi pilihan tersebut.

Gara-gara itu, bus tingkat yang pada hari biasa hanya beroperasi 1-2 kali trip, kini menjadi 3-4 kali trip per hari. Boleh dikata, peminat bus tingkat naik menjadi dua kali lipat atau meningkat 100%. Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Indarjo, mengatakan pemesanan tiket ritel bus tingkat atau dikenal dengan nama Bus Tumpuk Werkudhara terus mengalir sejak memasuki cuti bersama, atau pada Senin (29/8). Pada hari itu, pihaknya mampu menjaring penumpang untuk tiga kali trip.

Advertisement

"Hari Lebaran, Selasa dan Rabu, kita hanya jalankan dua trip karena masih suasana Lebaran. Tapi tanggal 1 September, kita layani maksimal,” kata Indarjo, Rabu (31/8/2011).

Untuk perjalanan Kamis (1/9/2011) besok, dia menambahkan, pemesan tiket bus semakin membeludak. Rencananya hari ini bus tingkat akan berangkat empat kali, dengan masing-masing dijadwalkan pada pukul 09.00; 12.00; 15.00; dan 19.00 WIB. Harga tiket ritel selama Lebaran ditetapkan sama Rp 20.000/orang.

(tsa)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif