news
Langganan

Pekerja Konstruksi Hadiri Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Negara IKN - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Newswire  - Espos.id News  -  Sabtu, 17 Agustus 2024 - 09:51 WIB

ESPOS.ID - Tangkapan layar sejumlah pekerja konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) turut menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia di Istana Negara Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024).(Youtube Setpres)

Esposin, IKN--Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia untuk kali pertama digelar di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024).

Sejumlah pekerja konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) turut menghadiri perhelatan bersejarah tersebut.

Advertisement

“Hari ini juga sangat istimewa karena kami juga ingin menyapa masyarakat sekitar IKN dan para pekerja konstruksi yang telah hadir di tengah kita,” ujar Sara Wayne selaku pembawa acara di Istana Negara Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Sabtu.

Mendengar sapaan tersebut, para pekerja konstruksi pun melambai-lambaikan tangan ke arah kamera ketika disorot. Mereka terlihat menggunakan pakaian batik.

Advertisement

Mendengar sapaan tersebut, para pekerja konstruksi pun melambai-lambaikan tangan ke arah kamera ketika disorot. Mereka terlihat menggunakan pakaian batik.

Lebih lanjut, Caesar Gunawan selaku pembawa acara menambahkan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia memungkinkan untuk diselenggarakan di Istana Negara Ibu Kota Nusantara berkat kerja keras para pekerja konstruksi.

“Acara hari ini tidak lepas dari kerja keras para pekerja konstruksi yang tak kenal lelah mewujudkan Ibu Kota Nusantara sebagai masa depan Indonesia dan tentu saja masyarakat Kalimantan,” ucap Caesar seperti dilansir Antara.

Advertisement

Seperti dipantau dari Sumbu Kebangsaan, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Sabtu, tidak terdapat aktivitas konstruksi di KIPP IKN.

Gedung-gedung yang masih dalam tahap pembangunan, seperti gedung kementerian koordinator 1 hingga 4, terlihat ditutup dengan jaring-jaring hijau. Alat berat seperti tower crane juga terlihat tidak menunjukkan aktivitas konstruksi.

Sebagai informasi, rangkaian agenda peringatan HUT ke-79 kemerdekaan RI tahun ini digelar di dua lokasi secara serentak dan terhubung (hybrid) yaitu di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) dan di Istana Merdeka Jakarta.

Advertisement

Presiden Joko Widodo memimpin langsung Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT Ke-79 RI di Istana Negara IKN. Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin upacara di Istana Merdeka Jakarta.

Tahun ini, tema HUT RI adalah Nusantara Baru lndonesia Maju yang menunjukkan momentum transisi Indonesia yakni dalam menyongsong ibu kota baru Nusantara, dan transisi pemerintahan.

HUT ke-79 RI juga menjadi momentum istimewa karena untuk pertama kalinya bendera pusaka dikibarkan saat peringatan HUT RI di ibu kota baru.

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif