news
Langganan

MWA UNS Solo Tetapkan 3 Calon Rektor Periode 2024-2029, Cek Nama-namanya - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Dhima Wahyu Sejati  - Espos.id News  -  Selasa, 9 Juli 2024 - 17:04 WIB

ESPOS.ID - MWA UNS Solo mengumumkan penetapan tiga calon rektor UNS masa jabatan 2024-2029 di Tower UNS Solo, Selasa (9/7/2024). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Esposin, SOLO -- Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo sudah menetapkan tiga calon rektor untuk masa jabatan 2024-2029. Penetapan tersebut sesuai hasil rapat pleno MWA yang digelar pada Selasa (9/7/2024).

Ketua MWA UNS Solo, Muliaman Darmansyah Hadad, mengatakan telah mempertimbangkan masukan warga kampus UNS sejak tanggal 25 Juni 2024 sampai 2 Juli 2024 dan review kertas kerja oleh Panelis dalam forum uji publik Bakal Calon Rektor pada 2 Juli 2024.

Advertisement

Dia melanjutkan dalam proses pemilihan calon rektor, MWA melakukan musyawarah dan tidak mencapai kata mufakat, sehingga dilakukan pemungutan suara secara tertulis. Terdapat lima bakal calon rektor yang dipilih dan disaring menjadi tiga.

“Pemungutan suara secara tertulis, langsung, bebas, dan rahasia. Pemungutan suara dilakukan seluruh anggota MWA yang hadir dalam rapat pleno. Setiap anggota memilih dengan cara melingkari nomor urut bakal calon rektor sebanyak tiga orang, dan anggota MWA memiliki suara yang sama,” kata dia dalam jumpa pers di UNS Tower, Jebres, Solo, Selasa (9/7/2024).

Hasil dari pemungutan suara tersebut memunculkan tiga nama dengan perolehan suara terbanyak yaitu:

  1. Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si. (Fakultas Kedokteran UNS): 15 suara.
  2. Prof. Dr. Fitria Rahmawati, S.Si., M.Si. (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNS): 14 suara.
  3. Prof. Dr.E. Muhtar, S.Pd., M.Si., CFrA. (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS): 13 suara.
Dia mengatakan tahapan selanjutnya adalah pemilihan rektor, sekaligus penetapan rektor terpilih melalui Rapat Pleno MWA pada 18 Juli 2024.
Advertisement

“Rapat Pleno MWA tersebut mengundang calon rektor untuk terlebih dahulu memaparkan visi, misi, dan program kerjanya di hadapan MWA kemudian dilanjutkan pendalaman melalui tanya jawab,” kata dia.

Setelah itu dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan Rektor terpilih yang dijadwalkan pada 8 Agustus 2024.

Advertisement
Suharsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif