news
Langganan

KENAIKAN HARGA BBM : Demonstrasi Mahasiswa Medan Berlanjut Hingga Malam - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Heru Rahmad K Jibi Bisnis  - Espos.id News  -  Senin, 17 Juni 2013 - 22:03 WIB

ESPOS.ID - Demonstran dan Polisi saling serang menggunakan kembang api saat terjadi aksi demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Senin (17/6/2013) malam. Dalam aksinya demonstran menolak kenaikan harga BBM karena dianggap akan semakin menyengsarakan rakyat. (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

Demonstran dan Polisi saling serang menggunakan kembang api saat terjadi aksi demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Senin (17/6/2013) malam. Dalam aksinya demonstran menolak kenaikan harga BBM karena dianggap akan semakin menyengsarakan rakyat. (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

MEDAN--Aksi penolakan terhadap kebijakan pemerintah yang akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) terus mendapat kecaman dari berbagai elemen mahasiswa di Kota Medan dengan menggelar unjukrasa hingga malam ini.

Advertisement

Pantauan Bisnis, Senin (17/6/2013), malam ini mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Rakyat (BARAK) masih menggelar aksi dengan membakar ban bekas di ruas Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Mahasiswa juga memblokir ruas Jalan Perintis Kemerdekaan Medan selama 7 jam mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB dan masih berlangsung. Bahkan mahasiswa membakar ban bekas disetiap persimpangan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang berencana menaikkan harga BBM.

Hingga berita ini diturunkan, mahasiswa masih terus menggelar aksinya dengan membakar ban bekas, sementara aparat kepolisian yang berpakaian seragam tidak tampak terlihat di lokasi unjukrasa mahasiswa.

Advertisement

Sementara, aksi yang sama juga digelar Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Medan di ruas Jalan Iskandar Muda-Jalan Gajah Mada Medan. GMKI juga melakukan blokir jalan dan bakar ban bekas.

Advertisement
Advertisement
Rini Yustiningsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif