news
Langganan

KECELAKAAN BOYOLALI : Bangkai Bus Belum Dievakuasi, Solo-Boyolali Macet

by Adib M Asfar Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Sabtu, 11 Januari 2014 - 00:06 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

Esposin, BOYOLALI -- Tabrakan antara truk kontainer dan bus terjadi di jalan Solo-Boyolali, tepatnya dekat Kantor BRI Mojosongo, Boyolali. Kejadian itu mengakibatkan arus lalu lintas di jalur itu macet. Penyebabnya, bangkai bus yang ditabrak truk dari belakang tersebut terpental. Sementara truk kontainer dikabarkan hancur.

Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan besar itu terjadi di dekat Kantor BRI Mojosongo, Boyolali. Seorang petugas kepolisian yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan arus lalu lintas di jalan Solo-Boyolali diberlakukan sistem buka tutup.

Advertisement

"Arus lalu lintas baik dari arah timur maupun barat di jalur solo Boyolali, karena bus belum dievakuasi," kata petugas bernama Budi Mulyono kepada Esposin, Jumat.

Informasi yang dihimpun Esposin, akibat tabrakan itu, badan bus terpental hingga keluar dari bahu jalan. Sedangkan truk hancur dan terpisah jadi dua bagian. Kecelakaan tersebut berawal dari bus Teguh Jaya yang bergerak dari timur ke barat, mogok di jalur itu. Tiba-tiba dari arah timur (belakang), muncul sebuah truk kontainer. Diperkirakan karena tak ada tanda-tanda yang terpasang pada bus mogok, sopir truk kontainer tidak melihat bus dan akhirnya menabrak bus.

"Iya ada bus mogok, tidak pakai [rambu] segitiga pengaman, terus ditabrak truk kontainer dari belakang," kata Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Alil Rinengo, saat dimintai konfirmasi Esposin, Jumat malam.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Adib Muttaqin Asfar - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif