news
Langganan

Kebiasaan Hangatkan Alat Kelamin dengan Api, Rumah Guntoro Terbakar - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Redaksi  - Espos.id News  -  Minggu, 30 Juni 2013 - 14:09 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

Esposin, SITUBONDO -- Kemiskinan yang membuat Guntoro, 70, mempunyai kebiasaan menghangatkan alat kelaminnya dengan api.

Sayangnya, kebiasaan seorang kakek di Situbondo tersebut kali ini berujung petaka. Rumah Guntoro di Dusun Lesson RT 03 RW 13 Desa Sumberrejo Kecamatan Banyuputih, terbakar gara-gara si kakek lupa mematikan api di tungku dapur.

Advertisement

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun rumah berdinding anyaman bambu dan sejumlah isinya itu nyaris ludes dilalap si jago merah.

"Sudah lama kakek Guntoro punya kebiasaan itu (menghangatkan kelamin dengan api). Katanya sih untuk menghilangkan rasa nyeri penyakitnya. Tapi biasanya di luar rumah, entah tadi malam kok dilakukan di dapurnya," tukas Tikno, Kepala Dusun Lesson, Minggu (30/6/2013).

Keterangan yang diperoleh detikcom menyebutkan, kakek Guntoro sudah lama terkena penyakit hernia. Kemiskinan yang menjerat membuat si kakek tidak mampu untuk berobat. Karena itu Guntoro memilih terapi sendiri penyakit yang membuat buah dzakarnya membesar.

Advertisement

Setiap malam dia rutin menghangatkan alat kelaminnya dengan api di tungku. Itu dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit yang membuat si kakek tidak bisa tidur. Jika nyeri di bagian buah dzakarnya sudah reda, sang kakek baru bisa beranjak tidur.

Namun, kali ini kakek Guntoro ketiban apes karena lupa mematikan api di tungku dapurnya. Api itulah yang kemudian membesar hingga membakar bagian belakang rumahnya, dini hari tadi. Saat kejadian, kakek Guntoro yang tinggal berdua bersama istrinya sedang tidur lelap.

Beruntung, sebelum api menjalar ke rumah di sampingnya ada warga yang melintas dan mengetahui peristiwa kebakaran tersebut. Tahu ada kebakaran dia langsung berteriak-teriak hingga mengundang warga lain. Usai menyelamatkan pasutri penghuni rumah, warga akhirnya berhasil memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Advertisement

"Tadi kami sudah memberikan sedikit bantuan agar rumah Pak Guntoro bisa segera diperbaiki. Kami juga sudah menginformasikan kejadian ini ke BPBD Situbondo," tukas H Hubburridho, warga setempat.

Kepala Pelaksana BPBD Situbondo Zainul Arifin mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan sejumlah personil TRC untuk melakukan pendataan kerusakan akibat kebakaran tersebut.

"Anggota saya masih ke lokasi untuk pendataan. Nanti kami akan mengusahakan adanya bantuan," tandas Zainul Arifin.JIBI/Solopos/Detik

Advertisement
Rini Yustiningsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif