news
Langganan

KB-TK Islam Terpadu Azzahra Sragen Gelar Semarak Maulid Nabi Muhammad - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Bc  - Espos.id News  -  Senin, 10 Oktober 2022 - 09:22 WIB

ESPOS.ID - KB-TK Islam Terpadu Azzahra Sragen menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad di sekolah setempat pada Jumat (7/10/2022).(Istimewa)

Esposin, SRAGEN — Sedikitnya 260 siswa-siswi KB-TK Islam Terpadu Azzahra Sragen mengikuti kegiatan untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad di sekolah setempat pada Jumat (7/10/2022).

Kegiatan tersebut berupa mendengarkan dongeng dan selawat bersama pendongeng Tono berkolaborasi dengan Eko musik. Dongeng dan selawat ini ini digelar dalam rangka menyambut hari besar Islam yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabi'ul Awwal bertepatan pada Sabtu (8/10/2022).

Advertisement

Menurut salah satu panitia pelaksana, Farida, Semarak Maulud Nabi SAW KB-TK Islam Terpadu Azzahra Sragen mengambil tema Teladani Nabi, Menuju Generasi Rabbani.

"Melalui dongeng dan selawat ini diharapkan siswa-siswi akan memiliki rasa cinta kepada Rasulullah SAW, mengenal shiroh dan kemudian meneladani sikap dan sifat beliau yang mulia," ujar Farida dalam rilis yang diterima Esposin.

Kegiatan ini menghadirkan pendongengan yang mengisahkan sosok Nabi Muhammad SAW agar nilai-nilai islami yang harus diteladani dapat diterima anak-anak usia PAUD.

Advertisement

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 10 Oktober 2022, Siap-Siap Hujan Lagi

"Ditambah dengan diiringi alunan musik, berselawat diharapkan dapat memberi ketenangan dan rasa bangga terhadap suri teladan Nabi Muhammad SAW," jelas Farida.

Seluruh siswa-siswi mulai dari level Kelompok bermain, TK A dan TK B tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Kegiatan ini diawali dengan ikrar dan doa dan diakhiri dengan mengumandangkan selawat bersama.

Advertisement

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan menyenangkan. Semoga harapan dari panitia dimudahkan oleh Allah, sehingga akan tumbuh generasi-generasi saleh-salihah masa depan yang berakhlak mulia seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW. Aamiin," ujar Farida.

Baca Juga: Dolan Negeri Dongeng Lengkapi Paket Wisata Sinau Sragen Keren

Kebahagiaan juga dirasakan oleh orang tua siswa.

"Bersyukur sekali menyekolahkan anak kami di Azzahra. Insya Allah bekal dunia dan akhirat didapat dengan cara yang manis, sesuai usia anak-anak seperti kegiatan hari ini mengenalkan Nabi melalui dongeng dan selawat diiringi musik," ujar Zaina, orang tua dari salah satu siswa TK B.

Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif