news
Langganan

KASUS NARKOBA : Konsumsi Sabu dan Ganja, Pilot dan Awak Pesawat Dibekuk - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jibi Solopos Newswire  - Espos.id News  -  Selasa, 22 Desember 2015 - 14:47 WIB

ESPOS.ID - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Kasus narkoba yang melibatkan awak pesawat sebuah maskapai penerbangan.

Esposin, TANGERANG - Badan Narkotika Provinsi (BNP) Banten menangkap pilot, awak pesawat, serta ibu rumah tangga yang tengah mengonsumsi narkotika jenis sabu dalam operasi penggerebekan di sebuah apartemen di Jl. Marsekal Suryadarma Tangerang, Sabtu (19/12/2015), sekitar pukul 14.00 WIB.

Advertisement

"SH, 35,  pilot, MT, 23, pramugara, SR, 20, pramugari, dan NN, 33, ibu rumah tangga. Mereka ditangkap sedang mengkonsumsi sabu dan ganja," kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) dalam jumpa pers di kantornya, Jl. M.T. Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2015).

Menurut Buwas, sapaan akrab Budi Waseso, operasi penggerebekan itu juga melibatkan POM TNI serta Polres Tangerang. "Ini tidak ada hubungannya dengan maskapai. Keempat orang ini sudah dites urine dan positif mengkonsumsi narkoba," urai Buwas.

Dari tangan mereka, Okezone melaporkan BNP Banten menyita barang bukti berupa sabu dan ganja. Meski demikian, Buwas enggan merinci jumlah barang haram yang diamankan dari para pelaku.

Advertisement

"Ada ganja dan sabu, sementara masih terus dikembangkan, bekerja sama dengan kepolisian terkait asal mula penggunaan barang ini dan jaringannya," kata dia.

Buwas, seperti dilansir Detik, menambahkan keempat orang itu sudah diamankan di BNN dan masih menjalani pemeriksaan. "SH merupakan pilot yang baru pindah ke maskapai tersebut. Ia masih menjalani training untuk latihan memegang pesawat yang jenisnya berbeda dengan sebelumnya. Tapi statusnya sudah menjadi pegawai maskapai tersebut," kata dia tanpa menyebutkan nama maskapai dimaksud.

Sementara MT adalah pramugara dan SN seorang pramugari, keduanya berstatus pegawai di maskapai yang sama. Ketiga oknum karyawan itu telah dilakukan pemecatan resmi oleh pihak maskapai," kata Buwas.

Advertisement

 

 

 

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif