news
Langganan

KABINET JOKOWI-JK : Minggu Sore, Jokowi Umumkan Susunan Menteri - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Akhirul Andwar Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Sabtu, 25 Oktober 2014 - 06:31 WIB

ESPOS.ID - Konferensi Pers Pertama Presiden Jokowi, Rabu (22/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Esposin,  JAKARTA - Presiden Joko Widodo direncanakan mengumumkan menteri kabinetnya malam ini tetapi karena satu dan lain hal ditunda pada Minggu (26/10/2014) pukul 16.00 di Istana Kepresidenan.

"Menyampaikan ke teman-teman media bahwa pengumuman kabinet tidak malam ini," ujar Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto di Istana Kepresidenan Jumat (24/10/2014)  pukul 23.50.

Advertisement

Presiden terus melakukan beberapa pemikiran dan finalisasi sehubungan dengan analisis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Kemungkinan akan ada perkenalan anggota kabinet minggu sore jam empat di halaman Istana Merdeka dan Istana Negara," ujarnya.

Andi memang diminta oleh Jokowi untuk memberitahukan kepada awak media yang menunggu sejak pagi bahwa pengumuman kabinet bukan malam ini. Sebelumnya awak media telah berkumpul di Istana Kepresidenan menyambut pengumuman kabinet.

Menurut Andi, perkenalan menteri kabinet akan dilakukan secara informal dengan memperkenalkan diri sambil minum teh sehingga suasana lebih rileks. Waktu dua hari juga memberi kesempatan menteri dari luar Jakarta membawa suami atau istri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Rini Yustiningsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif