news
Langganan

JOJON MENINGGAL DUNIA : Cahyono 2 Bulan Tak Bertemu Jojon - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Wahyu Kurniawan Jibi Harian Jogja  - Espos.id News  -  Sabtu, 8 Maret 2014 - 02:43 WIB

ESPOS.ID - Cahyono mantan anggota Jayakarta Group (Facebook.com)

Esposin, JAKARTA — Cahyono, pelawak yang juga sahabat Djuhri Masdjan alias Jojon, mengaku sangat kehilangan sosok pelawak yang meninggal dunia di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (6/3/2014) pukul 06.04 WIB itu. Pelawak yang kini menggeluti dunia agama itu mengatakan bahwa Jojon merupakan salah satu sahabat terbaiknya dan sudah dua bulan terakhir belum bertemu dengannya.

"Saya sangat kehilangan dirinya, berpuluh tahun berteman dengannya dia selalu total dalam dunia seni lawak dan seni peran," ujar Cahyono di RS Premier, Jakarta, Kamis (6/3/2014).

Advertisement

Bahkan, Cahyono tak segan untuk menyebut bahwa Jojon merupakan salah satu legenda dunia lawak Indonesia. "Dia itu bisa dibilang legenda dunia lawak atau komedi Tanah Air. Dia itu persis seperti Benyamin dan Bing Slamet, belum melawak saja sudah lucu," pungkasnya.

Cahyono bersama Jojon, Uuk, dan Ester pernah membentuk grup lawak Jayakarta Grup pada era 1970 hingga 1980-an. Grup ini tinggal menyisakan Cahyono setelah Uuk, Ester, dan terakhir Jojon meninggal dunia.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Rahmat Wibisono - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif