by Redaksi - Espos.id News - Senin, 25 Oktober 2010 - 20:28 WIB
Solo (Espos)--Industri kecil menengah (IKM) produk unggulan Kota Solo belum banyak yang memahami peluang pasar.
Hingga kini, IKM produk unggulan Solo yang mampu memanfaatkan peluang ekspor, dinilai masih sangat minim.
Kasi Industri Kecil, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo, Nurul Umam Supraptono, menyampaikan IKM Solo yang memiliki produk berpotensi ekpsor sebenarnya sangat banyak.
"Hanya saja, IKM belum banyak yang memahami peluang pasar dan yang memanfaatkan media-media promosi seperti Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) masih sangat minim," tutur Nurul, saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Senin (25/10).
Hingga tahun 2009, jumlah IKM yang tercatat di data base Disperindag berjumlah 1.310 IKM. Secara kualitas atau penguatan produk, Nurul menyampaikan, banyak produk IKM yang berpotensi laris di pasar global.
haw