news
Langganan

DEBAT CAPRES 2014 : Inilah Materi yang Disiapkan Jokowi-JK Jelang Debat - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Annisa Sulistyo Rini Jibi Bisnis  - Espos.id News  -  Senin, 9 Juni 2014 - 16:55 WIB

ESPOS.ID - Capres Joko Widodo (dua dari kiri) bersama isteri dan Cawapres Jusuf Kalla bersama isteri (JIBI/Bisnis/dok)

Esposin, JAKARTA -- Menjelang debat antarpasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) yang akan berlangsung malam ini pukul 18.30 WIB. Joko Widodo (Jokowi) melakukan sesi latihan selama 30 menit pada Senin (9/6/2014) pagi.

Namun, latihan yang dilakukan bukan latihan debat, melainkan hanya pematangan materi debat. "Saya enggak suka terlalu banyak ngomong. Masak ngomong aja pakai latihan. Tadi pagi saya dan Pak JK kumpul selama 30 menit untuk tambah materi sedikit-sedikit saja," kata Jokowi di Media Center Jokowi - JK yang terletak di Jl. Sukabumi 23, Menteng, Senin (9/6/2014).

Advertisement

Materi yang diperdalam Jokowi adalah istilah-istilah khusus dalam bidang hukum dan birokrasi. "Mungkin ada istilah hukum yang perlu kita tahu juga masalah birokrasi," tambahnya.

Capres bernomor urut 2 itu telah berpengalaman menghadapi masalah hukum dan birokrasi sekitar 10 tahun ketika menjabat sebagai Wali Kota Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Oleh karena itu,  Jokowi tidak ingin keliru dalam menyampaikan istilah-istilah dalam hukum maupun birokrasi dengan mematangkan materi dalam kedua bidang itu.

Selain berlatih dengan pematangan materi, suami Iriana Widodo tersebut juga telah menyiapkan fisiknya, walaupun tidak ada persiapan khusus. "Kalau fisiknya sudah prima," ucapnya.

Advertisement

Debat capres Jokowi dan Prabowo dijadwalkan akan dilaksanakan malam ini pukul 18.30 WIB bertempat di Balai Sarbini dengan tema Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum dan disiarkan SCTV, Indosiar, dan Berita Satu.

Advertisement
Advertisement
Adib Muttaqin Asfar - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif