news
Langganan

Crazy Rich Malang Diusik Warganet, Pakar Hukum Ingatkan Tentang Ini - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Newswire  - Espos.id News  -  Kamis, 17 Maret 2022 - 20:45 WIB

ESPOS.ID - Bos Juragan 99 Gilang Widya Pramana (tengah) bersama dengan petinggi RANS Cilegon FC Raffi Ahmad (kanan) dan Rudy Salim (kiri) di depan bus baru. ANTARA/HO/instagram@juragan_99

Esposin, JAKARTA — Juragan 99, Gilang Widya Pramana menjadi perbincangan di dunia maya setelah ada warganet yang mempertanyakan asal usul harta crazy rich Malang, Jawa Timur tersebut.

Salah satu pengguna Twitter menyebut sosok Kaji Edan adalah orang di balik Juragan 99. Pengguna Twitter tersebut menyebut jet pribadi milik Juragan 99 atas nama Kaji Edan.

Advertisement

Kaji Edan yang bernama asli Onny Hendro Adhiaksono telah mengklarifikasi isu tersebut sebagai hal yang tidak benar.

Baca Juga: Koleksi Mobil Juragan 99, dari Tesla Hingga Supercar McLaren

Advertisement

Baca Juga: Koleksi Mobil Juragan 99, dari Tesla Hingga Supercar McLaren

Pakar hukum dari Universitas Al-Azhar Suparji Ahmad mengatakan tuduhan tanpa bukti soal sumber kekayaan Juragan 99 yang disebar oleh warganet di media sosial bisa dilaporkan ke polisi dan dapat diproses secara hukum.

"Orang yang pertama kali memunculkan dan menyebar isu jet pribadi Juragan 99 milik Kaji Edan tanpa bukti dapat dilaporkan ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE," kata dia seperti dikutip Esposin dari Antara, Kamis (17/3/2022).

Advertisement

Baca Juga: Disebut Danai Crazy Rich Juragan 99, Begini Klarifikasi Kaji Edan

Suparji mengatakan orang yang menyebar isu tersebut bisa dilaporkan dengan Pasal 310 KUHP dan UU ITE Pasal 27 ayat (3) dengan hukuman paling lama enam tahun penjara.

Sejak kasus yang menimpa Indra Kenz dan Doni Salmanan terkuak, sumber kekayaan Juragan 99 diisukan warganet tidak jelas meskipun Gilang Widya Pramana diketahui memiliki beberapa bisnis.

Advertisement

Salah satu pengguna Twitter, ujar dia, menyebut sosok Kaji Edan adalah orang di balik Juragan 99. Bahkan, pengguna Twitter tersebut menyebut jet pribadi milik Juragan 99 atas nama Kaji Edan.

Baca Juga: Tajir Melintir, Inikah Sosok di Balik Kesuksesan Crazy Rich Juragan 99?

Kaji Edan, ujarnya, telah mengklarifikasi isu tersebut sebagai hal yang tidak benar. Pria yang memiliki nama asli Onny Hendro Adhiaksono mengatakan cuitan warganet tersebut adalah fitnah.

Advertisement

Menurut Suparji, klarifikasi yang dilakukan Kaji Edan sudah benar. Hal itu juga bisa menjadi bukti agar netizen atau warganet tidak lagi meributkan soal kekayaan Presiden Arema FC tersebut terutama yang mengaitkan dengan Kaji Edan.

Advertisement
Abu Nadzib - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif