news
Langganan

Ani SBY: Berdosa kalau tak lestarikan cagar budaya - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Redaksi  - Espos.id News  -  Selasa, 5 Juli 2011 - 22:42 WIB

ESPOS.ID - Tinjau Pameran (SOLOPOS/Insetyonoto)

Semarang (Esposin)--Ibu Negara, Ani Susilo Bambang Yudhoyono, menyatakan akan berdosa kepada anak cucu bila tak memelihara dan melestarikan bangunan cagar budaya.

Advertisement

“Kalau sampai anak cucu kita nantinya tak sampai mengetahui peninggalan bangunan cagar budaya bangsa seperti Lawang Sewu ini, kita akan berdosa,” katanya pada peresmian purna pugar bangunan cagar budaya Lawang Sewu, di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Selasa (5/7/2011).

Untuk itu, Ani Bambang Yudhoyono mengajak agar memelihara dan melestarikan bangunan cagar budaya peninggalan bangsa yang memiliki nilai sejarah tinggi. Pemugaran cagar budaya Lawang Sewu, lanjut dia merupakan langkah tepat supaya bangunan peninggalan zaman Belanda bisa bertahan.

Menurut Ibu Negara, Gedung Lawang Sewu yang sudah berusia lebih dari 100 tahun (Lawang Sewu dibangun tahun 1904) dapat dijadikan ikon wisata dan budaya untuk mendukung pengembangan citra Kota Semarang dan Provinsi Jawa Tengah pada khususnya serta Indonesia pada umumnya.

Advertisement

“Lawang Sewu agar dijadikan salah satu tujuan wisata unggulan di Kota Semarang dan Jawa Tengah khususnya serta Indonesia umumnya,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Isteri Wakil Presiden, Herawati Boediono, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Agum Gumelar, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Gubernur Jateng Bibit Waluyo dan tamu undangan lain.

(oto)

Advertisement
Advertisement
Nadhiroh - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif