news
Langganan

Wow, Rombongan PT Sarinah Borong Dagangan di Pasar Klewer - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Dian Dewi Purnamasari Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Jumat, 13 April 2012 - 17:59 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

SOLO--Perusahaan ritel perdagangan dan properti terkemuka PT Sarinah (Persero) akan memborong barang-barang tradisional di Pasar Klewer seperti batik dan kerajinan tangan. Dua orang staf direktur ditugaskan untuk mencari barang-barang berkualitas di pusat konveksi terbesar di Jawa Tengah ini.

Advertisement

Direktur utama PT Sarinah (Persero), Jimmy Gani, mengatakan perusahaan ritel miliknya memang sudah lama tertarik dengan kerajinan asli Solo dalam acara Ngobrol Pasar di Pasar Klithikan Notoharjo, Jumat (13/4/2012). “Sekarang ini masih dalam tahap proses pencarian dan pemilihan batik dan kerajinan tangan dari Pasar Klewer yang berkualitas untuk dijual di Jakarta,” ujarnya saat ditemui Koran O seusai acara.

Ia berharap kerajinan tangan dari Solo dan daerah-daerah lain dapat dipromosikan lebih gencar dan dapat dipasarkan hingga mancanegara. Kerja sama perdagangan antarprovinsi ini juga telah dibicarakan dengan Walikota Solo, Joko Widodo.

Selain berburu batik dan kerajinan tangan, Jimmy, juga mengusulkan kerja sama dalam bidang pertanian dan pengolahan hasil pertanian. “Saya sudah mengutarakan kepada Pak Jokowi agar bisa memanfaatkan singkong sebagai bahan bakar ramah lingkungan agar bisa diekspor ke luar negeri,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif