by Alvari Kunto Jibi Solopos - Espos.id News - Rabu, 28 Juni 2017 - 15:50 WIB
Esposin, Jakarta--Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan 10 destinasi pariwisata utama Indonesia dengan branding baru. Tak hanya launching, objek wisata, Kemenpar juga membekali 10 daerah wisata itu dengan branding logo baru.
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gede Pitana, saat acara peluncuran 10 destinasi pariwisata utama Indonesia, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, mengatakan kesepuluh destinasi dengan branding baru tersebut adalah Bandung (Jawa Barat), Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.
"Peluncuran branding baru 10 destinasi pariwisata utama menjadi upaya kami menyelaraskan sub-brand (branding destinasi) dengan master brand [Wonderful Indonesia/WI]. Hal ini sekaligus memperkuat posisi dari master brand Wonderful Indonesia di kancah pariwisata Internasional," jelas Pitana dalam laman kemenpar.go.id, Senin (19/6/2017).
Nama-nama brand yang diluncurkan Kementerian Pariwisata di antaranya Colorful Medan, Wonderful Riau Island, Enjoy Jakarta, Stunning Bandung, Java Cultural Wonders, Majestic Banyuwangi, Bali the Island of Gods, Friendly Lombok, Explore Makassar, Bunaken, Wakatobi and Raja Ampat.