news
Langganan

UDB Surakarta Sukses Menggelar Konferensi Internasional Icohetech ke-5

by Brand Content  - Espos.id News  -  Rabu, 25 September 2024 - 14:01 WIB

ESPOS.ID - Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) sukses menggelar The International Conference of Science, Health, and Technology (Icohetech) ke-5 di Megaland Hotel Solopada Selasa (24/9/2024).(Istimewa)

Esposin, SOLO - Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) sukses menggelar The International Conference of Science, Health, and Technology (Icohetech) ke-5 di Megaland Hotel Solo pada Selasa (24/9/2024).

Mengusung tema Opportunities and Challenges of Cybersecurity to Support the Development of Digital Transformation Innovation, Icohetech ke-5 diselenggarakan secara hybrid, online dan offline. Sebanyak 687 peserta mengikuti konferensi international secara online dan 306 peserta secara offline.

Advertisement

Berdasarkan rilis UDB Surakarta dikutip Rabu (26/9/2024), konferensi tersebut diikuti sebanyak 81 presenter memaparkan hasil penelitiannya di bidang kesehatan, sains dan teknologi. 

Artikel yang telah lolos proses seleksi dan review akan dilanjutkan publikasi ke prosiding international terindeks Copernicus, Google Scholar, Crossref, dan Garuda. 

Advertisement

Hadir sebagai keynote speaker dalam acara kegiatan tersebut adalah Prof. Ts. Dr. Salwani Mohd Daud dari University Malaysia of Computer Science and Engineering UNIMY, Malaysia dengan materi The Role of Cybersecurity in Protecting Health Data; Dr. Majid Murad dari Postdoctoral Researcher School of Entrepreneurship and Innovation Guangzhou University, Guangdong, China dengan materi Cybersecurity in Digital Business, dan Subroto Budhi utomo, S.Kom., MT dari Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jawa Tengah dengan materi The Government’s Role in Protecting Data Privacy Through Cybersecurity.

Kegiatan seminar internasional tersebut dibuka oleh Rektor UDB Surakarta, Assoc. Prof. Dr. Singgih Purnomo, MM dengan didampingi Tominanto, S.Kom., M.Cs selaku Wakil Rektor 1 UDB Surakarta; Faulinda Ely Nastiti, S.Kom., M.Eng selaku Wakil Rektor 2 UDB Surakarta; Assoc. Prof. Dr. Rina Arum Prastyanti, S.H., M.H selaku Wakil Rektor 3 UDB Surakarta dan Riska Rosita, S.KM., M.PH selaku Ketua LPPM UDB Surakarta sekaligus ketua panitia Icohetech ke-5.

Advertisement

Dalam sambutannya Rektor UDB Surakarta mengatakan Icohetech bertujuan menampung dan mempublikasikan hasil riset para dosen, baik dari UDB Surakarta maupun di luar UDB Surakarta, khususnya di bidang ilmu kesehatan, sains dan teknologi serta sebagai wadah untuk menggali ide-ide baru yang bermanfaat bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. 


Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif